Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Buku Guru dan Siswa Bahasa Indonesia Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD/MI

Bahasa Indonesia Kelas 4 SD/MI Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mempunyai tugas penyiapan kebijakan teknis, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi, dan pelaporan pelaksanaan penge…

Buku Guru dan Siswa Bahasa Indonesia Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD/MI
Bahasa Indonesia Kelas 4 SD/MI

Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mempunyai tugas penyiapan kebijakan teknis, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi, dan pelaporan pelaksanaan pengembangan kurikulum serta pengembangan, pembinaan, dan pengawasan sistem perbukuan. Pada 2020, Pusat Kurikulum dan Perbukuan mengembangkan kurikulum beserta buku teks pelajaran (buku teks utama) yang mengusung semangat merdeka belajar.


Buku ini disiapkan oleh Pemerintah dalam rangka pemenuhan kebutuhan buku pendidikan yang bermutu, murah, dan merata sesuai dengan amanat dalam UU No. 3 Tahun 2017. Buku ini disusun dan ditelaah oleh berbagai pihak di bawah koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Buku ini merupakan dokumen hidup yang senantiasa diperbaiki, diperbarui, dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika kebutuhan dan perubahan zaman. Masukan dari berbagai kalangan yang dialamatkan kepada penulis atau melalui alamat surel buku@kemdikbud.go.id diharapkan dapat meningkatkan kualitas buku ini.

Adapun kebijakan pengembangan kurikulum ini tertuang dalam Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 958/P/2020 tentang Capaian Pembelajaran pada Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah.

Kurikulum ini memberikan keleluasaan bagi satuan pendidikan dan guru untuk mengembangkan potensinya serta keleluasaan bagi siswa untuk belajar sesuai dengan kemampuan dan perkembangannya. Untuk itu, diperlukan penyediaan buku teks pelajaran yang sesuai dengan kurikulum tersebut. Buku teks pelajaran ini merupakan salah satu bahan pembelajaran bagi siswa dan guru.

Pada 2021, kurikulum dan buku akan diimplementasikan secara terbatas di Sekolah Penggerak. Hal ini sesuai dengan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1177 Tahun 2020 tentang Program Sekolah Penggerak. Tentunya umpan balik dari guru dan siswa, orang tua, dan masyarakat di Sekolah Penggerak sangat dibutuhkan untuk penyempurnaan kurikulum dan buku teks pelajaran ini.

Adapun Mata Pelajaran Buku Kurikulum Merdeka Belajar jenjang SD/MI adalah sebagai berikut
  1. Pendidikan Agama dan Budi pekerti
  2. PPKn
  3. Bahasa Indonesia
  4. Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti
  5. IPAS
  6. Seni Musik
  7. Seni Rupa
  8. Seni Teater
  9. Seni Tari
  10. PJOK
  11. Muatan Lokal

Download Buku Guru dan Siswa Bahasa Indonesia Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD/MI


Selengkapnya mengenai file dari Buku Guru dan Siswa Bahasa Indonesia Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD/MI ini bisa anda download melalui link yang kami sediakan dibawah ini.

  • Buku Guru Bahasa Indonesia Kelas 4 SD/MI - DOWNLOAD
  • Buku Siswa Bahasa Indonesia Kelas 4 SD/MI - DOWNLOAD

Demikian yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai Buku Guru dan Siswa Bahasa Indonesia Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD/MI. Semoga bermanfaat...

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.