Akreditasi Asesmen Nasional Info ASN Berkas Soal Info Beasiswa Info Lomba Kunci Jawaban Modul Belajar

Beasiswa Cendekia Baznas Tahun 2022 untuk Mahasiswa D1 - S1 Semester 5


Beasiswa Cendekia Baznas Tahun 2022 untuk Mahasiswa D1 - S1 Semester 5
Beasiswa Cendekia Baznas 2022

Telah dibuka Pendaftaran Beasiswa Cendekia Baznas Untuk 101 Perguruan Tinggi Dalam Negeri. Beasiswa Cendekia BAZNAS Perguruan Tinggi Dalam Negeri (BCB PTDN) adalah program beasiswa pendidikan tinggi bagi para mahasiswa tingkat Diploma-IV (D4) atau sarjana (S1) yang sedang menempuh studi di kampus mitra Beasiswa BAZNAS. Jadwal Pendaftaran Beasiswa Cendekia Baznas Tahun 2022 mulai 26 Juli hingga 15 Agustus 2022 pukul 16.00 WIB. Jika berminat ayo persiapkan diri Anda dan segera mendaftar.

Berikut ini Persyaratan Pendaftaran Beasiswa Cendekia Baznas Tahun 2022 ? Persyaratan umum pendaftaran Beasiswa Cendekia BAZNAS Perguruan Tinggi Dalam Negeri (BCB-PTDN), yakni sebagai berikut:
  1. Mahasiswa S1/D4 semester 5 program reguler di kampus mitra BAZNAS (lihat pada buku panduan)
  2. Memenuhi salah satu kriteria berikut: a) Jurusan prioritas: Komputer, profesi (kedokteran, psikologi, keperawatan, farmasi), Teknik, Akuntansi, Statistika, Manajemen Zakat dan Wakaf, Komunikasi, Ekonomi, dan Pendidikan; b) Memiliki prestasi nasioanal dan/atau internasional lebih direkomendasikan yang telah tercatat di Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemdikbud; c) Memiliki usaha pribadi yang sudah berjalan minimal 6 bulan; d) Menjadi pengurus organisasi kemahasiswaan minimal tingkat jurusan atau organisasi kepemudaan/ masyarakat.
  3. IPK minimal 3,00 (skala 4,00)
  4. Melengkapi berkas berupa:a) Pas foto; b) KTP dan Kartu Keluarga; c) Transkrip nilai IPK terakhir; d) Surat rekomendasi dari tokoh masyarakat, pengurus masjid, atau BAZNAS Kabupaten/Kota (pilih salah satu saja). Adapaun Link download Contoh Surat Rekomenasi disini e) Surat pernyataan. Adapun Link download Contoh Surat Pernyatan disini f) Esai dengan tema “Kontribusiku menjadi generasi zakat”

Fasilitas beasiswa Beasiswa Cendekia BAZNAS Perguruan Tinggi Dalam Negeri (BCB-PTDN) Tahun 2022 adalah 1) Subsidi Uang Kuliah Tunggal (UKT) hingga Rp2.700.000 (dua juta tujuh ratus ribu rupiah) per semester; 2) Pengembangan diri: a) bersama mentor kampus b) bersama tokoh nasional per 3 bulan oleh BAZNAS

Tata Cara Pendaftaran Beasiswa Baznas

Bagaima tata cara pendaftaran Beasiswa Cendekia BAZNAS Perguruan Tinggi Dalam Negeri (BCB-PTDN) Tahun 2022 ? Pertama, Pendaftar menyiapkan dokumen persyaratan sebagaimana diuraikan di atas. Kedua, Peserta mendaftarkan diri dan mengunggah (upload) berkas pendaftaran di : https://bit.ly/bcbdn2022-pendaftaran. Isi seluruh pertanyaan dan lengkapi dokumen yang harus diunggah.

Download Buku Panduan Pendaftaran Beasiswa Cendekia Baznas Tahun 2022


Selengkapnya mengenai file dari Buku Panduan Pendaftaran Beasiswa Cendekia Baznas Tahun 2022 ini dapat didownload melalui link yang tersedia di bawah ini
  • Buku Panduan Pendaftaran Beasiswa Cendekia Baznas Tahun 2022 - DOWNLOAD
  • Contoh Surat Pernyataan - DOWNLOAD
  • Contoh Surat Rekomendasi - DOWNLOAD

Demikian informasi tentang Juknis atau Panduan Pendaftaran Beasiswa Cendekia Baznas Tahun 2022. Semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Artikel terkait :