Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Program MPMBerbagi Beasiswa 2022 untuk Mahasiswa D3, D4, S1 PTN dan PTS Dalam Negeri

MPMBerbagi Beasiswa 2022 Program MPMBerbagi Beasiswa merupakan program reguler PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk atau MPM, yang merupakan perusahaan konsumer otomotif asal Indonesia dan telah beroperasi sejak tahun 1987. Program ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab sosia…

Program MPMBerbagi Beasiswa 2022 untuk Mahasiswa D3, D4, S1 PTN dan PTS Dalam Negeri
MPMBerbagi Beasiswa 2022

Program MPMBerbagi Beasiswa merupakan program reguler PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk atau MPM, yang merupakan perusahaan konsumer otomotif asal Indonesia dan telah beroperasi sejak tahun 1987. Program ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) pada bidang pendidikan, dimana sebelumnya fokus memberikan beasiswa kepada siswa/siswi SMK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) dan juga pelatihan bagi para tenaga mekanik. 

Sejak 2021, MPM juga mulai memberikan beasiswa kepada pelajar tingkat mahasiswa . Di tahun ini, MPM kembali memberikan beasiswa kepada para mahasiswa yang berada di tingkat D3, D4, dan S1 yang saat ini memiliki usaha UMKM dan berasal dari keluarga dengan kondisi ekonomi lemah. Hal ini sebagai bentuk apresiasi bagi para mahasiswa yang telah memiliki jiwa entrepreneur namun tidak mengesampingkan

Pendaftaran untuk program MPMBerbagi Beasiswa 2022 dibuka mulai dari 3 Juni 2022 sampai dengan 29 Juli 2022 pukul 15.00 WIB. GRATIS, tidak dipungut biaya apapun.

Terdapat 2 tahap seleksi untuk penerimaan beasiswa ini. Informasi bagi peserta yang lolos seleksi tahap 1 dan syarat untuk seleksi tahap 2 akan diumumkan langsung ke alamat email pribadi masing-masing peserta.

SYARAT DAN KETENTUAN PESERTA PROGRAM MPMBERBAGI BEASISWA 2022

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Mahasiswa D3 dan D4/S1 minimal semester 2 dan maksimal 6 saat mengikuti pendaftaran (Juni 2022)
  3. Memiliki IPK minimal 3.00
  4. Masih aktif mengikuti kegiatan perkuliahan
  5. Berkelakuan baik
  6. Memiliki usaha (UMKM) yang sedang dirintis minimal sudah berjalan selama 6 bulan
  7. Berasal dari keluarga dengan kondisi ekonomi lemah
  8. Memiliki rekening pribadi (tidak boleh rekening milik orang tua atau wali)
  9. Wajib follow salah satu akun media sosial resmi MPM Group (IG @mpmgroup, Tiktok @experiencempm, Linkedin PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk)

TATA CARA PENDAFTARAN MPMBERBAGI BEASISWA 2022

A.) Menyiapkan foto atau file soft copy untuk berkas dokumen berikut:
  1. Kartu Tanda Mahasiswa
  2. Surat Keterangan dari Universitas atau Perguruan Tinggi yang menyatakan masih berstatus mahasiswa aktif dan sedang tidak menerima beasiswa dari pihak/perusahaan swasta manapun.
  3. Transkrip nilai terbaru dengan IPK minimal 3,00 dari skala 4.00
  4. Piagam/sertifikat atau foto piala sebagai bukti prestasi di bidang non-akademik (jika ada)
  5. Informasi rekening milik pribadi berupa foto buku tabungan atau screen capture informasi rekening dari e-banking/mobile banking
  6. Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari RT/RW/Kelurahan atau Kartu Keluarga Sejahtera

B.) Membuat video kreatif dengan durasi minimal 2 menit yang berisi perkenalan diri, penjelasan mengenai kegiatan usaha UMKM yang dijalankan saat ini, dan jelaskan mengapa MPM harus memilihmu menjadi calon penerima beasiswa. Video kemudian diunggah (upload) ke Youtube dengan format judul "Presentasi_MPMBerbagi Beasiswa 2022 (nama peserta)"

C.) Kirimkan seluruh foto atau scan dokumen administrasi dan link video melalui e-formulir berikut: bit.ly/MPMBerbagiBeasiswa2022 selama masa pendaftaran berlangsung.

Timeline MPMBerbagi Beasiswa: 

  1. Pendaftaran Beasiswa: 3 Juni s/d 29 Juli 2022
  2. Seleksi Tahap 1: 1 s/d 30 Agustus 2022
  3. Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1: 1 September 2022
  4. Pengumpulan Persyaratan Seleksi Tahap 2: 1 s/d 3 September 2022
  5. Webinar (Employee Volunteer): 7 September 2022
  6. Seleksi Tahap 2: 3 s/d 21 Oktober 2022
  7. Pengumuman Penerima Beasiswa: 25 Oktober 2022
  8. Ceremony Serah Terima & Webinar: 28 Oktober 2022

Apabila ada pertanyaan lebih lanjut atau menemukan kendala terkait Program MPMBerbagi Beasiswa, peserta dapat menghubungi kontak panitia penyelenggara:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Program MPMBerbagi Beasiswa 2022 untuk Mahasiswa D3, D4, S1 di PTN dan PTS Dalam Negeri. Semoga bermanfaat..

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.