Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Juknis Pelaksanaan Madrasah Young Researchers Supercamp MYRES Tahun 2022

MYRES Tahun 2022 Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia telah menerbitkan Petunjuk Teknis Juknis Pelaksanaan Madrasah Young Researchers Supercamp MYRES Tahun 2022.

Juknis Pelaksanaan Madrasah Young Researchers Supercamp MYRES Tahun 2022
MYRES Tahun 2022

Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia telah menerbitkan Petunjuk Teknis Juknis Pelaksanaan Madrasah Young Researchers Supercamp MYRES Tahun 2022.

Petunjuk Teknis Juknis Pelaksanaan MYRES Tahun 2022 tersebut tertuang dalam Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 2743 Tahun 2022.

Petunjuk Teknis ini bertujuan agar pelaksanaan MYRES yang rangkaian acaranya dimulai bulan Juni sampai dengan Oktober 2022 dapat dilaksanakan sesuai dengan kalender kegiatan.

Kegiatan Madrasah Young Researchers Supercamp MYRES Tahun 2022 diselenggarakan dalam rangka penguatan bakat minat dalam menulis dan ide kreatif hasil karya peserta didik madrasah.

Petunjuk Teknis (Juknis) Pelaksanaan Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES) Tahun 2022 disusun untuk menjamin penyelenggaraan kegiatan Kompetisi MYRES Tahun 2021 yang aman,dengan penerapan protokol kesehatan untuk menghindari resiko penyebaran Covid-19.

Tujuan

Kompetisi Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES) Siswa Madrasah Berbasis Riset bertujuan sebagai berikut.
  1. Memberikan peluang seluas luasnya dalam ruang gerak terbatas untuk tetap menggali keahlian dan pemikiran kreatif melalui riset dalam tatanan New Normaldi masa Pandemi Covid–19.
  2. Memotivasi siswa Madrasah untuk berkreasi dalam berbagai bidang ilmu sesuai dengan minat dan bakatnya.
  3. Membangun integritas dan sikap bertanggung jawab (sikap yang terkait dengan kepedulian terhadap lingkungan), kemampuan beradaptasi dengan kondisi yang saat ini terjadi, kemampuan berpikir logis dan analitis, kemampuan bekerja sama dalam kelompok, kemandirian, kepercayaan diri, serta keterampilan berkomunikasi dan kemampuan menulis karya ilmiah.
  4. Sarana pembelajaran bagi siswa/i Madrasah dalam menuangkan ide–ide dan gagasan kreatif yang dituangkan dalam tulisan.
  5. Menumbuhkembangkan budaya meneliti di kalangan siswa/i Madrasah.
  6. Mendorong pencapaian hasil penelitian yang orisinal, berkualitas, dan kompetitif.
  7. Mengembangkan potensi intelektual dan daya pikir kritis bagi siswa/i terhadap situasi yang berkembang.
  8. Menciptakan generasi muda yang berprestasi dan produktif dalam berkarya.
  9. Menyiapkan siswa/i Madrasah untuk siap bersaing di era revolusi industri 4.0

Hasil yang Diharapkan

Hasil yang diharapkan dari Kompetisi Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES) Siswa Madrasah Berbasis Riset adalah sebagai berikut.
  1. Memaksimalkan kemampuan siswa/i madrasah untuk terus kreatif dan berkomitmen melakukan aktivitas dengan protokol kesehatan.
  2. Termotivasinya siswa/i Madrasah berkreasi pada bidang ilmu sesuai minat dan bakatnya.
  3. Terbangunnya integritas dan sikap tanggung jawab, percaya diri, serta terampil dalam berkomunikasi, berfikir logis dan analistis melalui ide–ide baru yang dituangkan dalam karya ilmiah.
  4. Berkembangnya budaya meneliti di kalangan Madrasah yang dapat menghasilkan peneliti berkualitas dan kompetitif.
  5. Mengembangkan Siswa untuk berpikir kritis dan sikap intelektual; terciptanya generasi yang berprestasi dan produktif.

Download Petunjuk Teknis Juknis Pelaksanaan MYRES Tahun 2022


Selengkapnya mengenai Petunjuk Teknis Juknis Pelaksanaan MYRES Tahun 2022 ini bisa anda simak dan juga mengunduhnya melalui link yang kami sediakan dibawah ini.



Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Petunjuk Teknis Juknis Pelaksanaan MYRES Tahun 2022. Semoga bermanfaat..

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.