Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Buku Saku Tanya Jawab Platform Merdeka Mengajar

Platform Merdeka Belajar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah menerbitkan Buku Saku Tanya Jawab Platform Merdeka Mengajar. Buku Saku ini berisi tanya jawab seputar platform Merdeka Mengajar. Penerapan Kurikulum Merdeka juga didukun…

Buku Saku Tanya Jawab Platform Merdeka Mengajar
Platform Merdeka Belajar

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah menerbitkan Buku Saku Tanya Jawab Platform Merdeka Mengajar.

Buku Saku ini berisi tanya jawab seputar platform Merdeka Mengajar. Penerapan Kurikulum Merdeka juga didukung oleh Platform Merdeka Mengajar.

Platform Merdeka Mengajar membantu guru dalam mendapatkan referensi, inspirasi, dan pemahaman untuk menerapkan Kurikulum Merdeka.

Platform Merdeka Mengajar adalah platform edukasi yang menjadi teman penggerak untuk guru dalam mewujudkan Pelajar Pancasila dan menunjang guru untuk mengajar, belajar dan berkarya lebih baik lagi.

Berikut ini adalah isi dari beberapa pertanyaan-pertanyaan yang terdapat dalam dari Buku Saku Tanya Jawab Platform Merdeka Mengajar.

Produk atau fitur apa saja yang tersedia di platform merdeka mengajar?

Saat ini, tersedia lima produk yang dikelompokkan menjadi produk Pengembangan Guru dan Kegiatan Belajar Mengajar.

Produk Pengembangan Guru meliputi:
  1. Video Inspirasi, yang berisi kumpulan video inspiratif yang dibuat oleh Kemendikbudristek dan para ahli, sebagai referensi untuk meningkatkan kompetensi sebagai tenaga pendidik.
  2. Pelatihan Mandiri, yang memuat berbagai materi pelatihan yang dibuat singkat, agar bisa melakukan pelatihan secara mandiri, kapan pun dan di mana pun.
  3. Bukti Karya Saya, yang berfungsi sebagai tempat dokumentasi karya untuk menggambarkan kinerja, kompetensi, serta prestasi yang dicapai selama menjalankan profesi guru maupun kepala sekolah. Serta wadah untuk berbagi praktik baik dan mendapatkan umpan balik dari rekan sejawat.

Produk Kegiatan Belajar Mengajar meliputi :
  1. Asesmen Murid, Membantu guru melakukan analisis diagnostik literasi dan numerasi dengan cepat sehingga dapat menerapkan pembelajaran yang sesuai dengan tahap capaian dan perkembangan peserta didik.
  2. Perangkat Ajar, yang memuat berbagai materi pengajaran untuk mendukung kegiatan belajar mengajar, seperti bahan ajar, modul ajar, modul proyek, atau buku teks.

Apakah platform Merdeka Mengajar hanya tersedia di Android?


Ya, untuk saat ini platform Merdeka Mengajar hanya dapat di unduh melalui gawai Android.

Android versi berapa yang bisa mengakses platform Merdeka Mengajar?


Spesifikasi minimum Android Versi 5 – Lolipop.

Apakah ke depannya ada rencana pengembangan platform Merdeka Mengajar di IOS?

Untuk saat ini hanya bisa diakses melalui Android dan web browser, namun untuk ke depannya kami akan terus melakukan pengembangan sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan dalam Buku Saku Tanya Jawab Platform Merdeka Mengajar ini.

Download Buku Saku Tanya Jawab Platform Merdeka Mengajar


Selengkapnya mengenai Buku Saku Tanya Jawab Platform Merdeka Mengajar ini bisa anda lihat dan juga mengunduhnya melalui link yang kami sediakan dibawah ini.



Demikian informasi mengenai Buku Saku Tanya Jawab Platform Merdeka Mengajar yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat..

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.