Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Surat Edaran Kemendikbudristek tentang Verifikasi Data ANBK Tahun 2021

Verifikasi Data ANBK 2021 Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah menerbitkan Surat Edaran tentang Verifikasi Data ANBK Tahun 2021.

Surat Edaran Kemendikbudristek tentang Verifikasi Data ANBK Tahun 2021
Verifikasi Data ANBK 2021

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah menerbitkan Surat Edaran tentang Verifikasi Data ANBK Tahun 2021.

Surat Edaran Kemendikbudristek tentang Verifikasi Data Asesmen Nasional Berbasis Kompetensi Tahun 2021 tersebut bernomor 0047/H4/PG.00.02/2022 tertanggal 28 Januari 2022.

Surat Edaran ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota; dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota

Di dalam Surat Edaran tersebut diinformasikan bahwa dalam rangka evaluasi hasil pelaksanaan Asesmen Nasional Tahun 2021, Pusat Asesmen Pendidikan, Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Pendidikan akan melakukan verifikasi data hasil pelaksanaan ANBK 2021 pada satuan pendidikan.

Sehubungan dengan hal tersebut, dimohon untuk menyampaikan kepada satuan pendidikan beberapa hal berikut.

1. Melakukan verifikasi data keikutsertaan AN pada tahun 2021 melalui laman https://anbk.kemdikbud.go.id menggunakan username dan password masing-masing satuan pendidikan, yang meliputi:
a. verifikasi data peserta didik pada menu Konfirmasi Peserta Didik;
b. verfikasi data kepala satuan pendidikan dan pendidik pada menu Konfirmasi Kepsek & Pendidik.

2. melengkapi data AN:
a. mengunggah kekurangan data peserta didik sesuai petunjuk pada laman ANBK. Akses untuk mengunggah data akan dibuka mulai tanggal 31 Januari sampai dengan tanggal 12 Februari 2022. Tim Pusat akan menghubungi satuan Pendidikan yang mengalami kesulitan dalam mengunggah data respon peserta didik.
b. mengisi instrumen survei lingkungan belajar bagi kepala satuan pendidikan dan pendidik yang belum lengkap mengisi atau belum mengisi pada laman https://surveilingkunganbelajar.kemdikbud.go.id/ mulai tanggal 7 Februari sampai dengan tanggal 18 Februari 2022.

Download Surat Edaran Kemendikbudristek tentang Verifikasi Data Asesmen Nasional Berbasis Kompetensi Tahun 2021


Selengkapnya mengenai file dari Surat Edaran Kemendikbudristek tentang Verifikasi Data Asesmen Nasional Berbasis Kompetensi Tahun 2021 ini dapat dibaca dan di unduh pada tautan berikut ini.



Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Surat Edaran Kemendikbudristek tentang Verifikasi Data Asesmen Nasional Berbasis Kompetensi Tahun 2021. Semoga bermanfaat..

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.