Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Pertukaran Mahasiswa YSEALI Academic Fellows 2022 ke Amerika Serikat FULL Scholarship

YSEALI Academic Fellows 2022 Program YSEALI Academic Fellowship merupakan pertukaran akademik intensif jangka pendek yang bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih dalam mengenai Amerika Serikat sambil mengembangkan keterampilan kepemimpinan dan mempelajari lebih dalam mengenai…

Pertukaran Mahasiswa YSEALI Academic Fellows 2022 ke Amerika Serikat FULL Scholarship
YSEALI Academic Fellows 2022

Program YSEALI Academic Fellowship merupakan pertukaran akademik intensif jangka pendek yang bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih dalam mengenai Amerika Serikat sambil mengembangkan keterampilan kepemimpinan dan mempelajari lebih dalam mengenai salah satu tema YSEALI. 

Berikut informasi selengkapnya mengenai Pertukaran Mahasiswa YSEALI Academic Fellows 2022 ke Amerika Serikat FULL Scholarship :

Pertukaran Mahasiswa YSEALI Academic Fellowship 2022


Program YSEALI terdapat beberapa macamnya, namun khusus untuk pertukaran pelajar, kamu dapat mengikuti YSEALI Academic Fellows Program dengan memilih salah satu tema berikut :
  • Civic Engagement;
  • Environment Issues and Natural Resources Management; atau
  • Social Entrepreneurship and Economic Development.
Program pertukaran mahasiswa YSEALI Academic Fellowship meliputi virtual academic residency (program pembelajaran secara virtual) serta pengalaman tatap muka berdurasi 2 – 3 minggu di lembaga tuan rumah di Amerika Serikat. Selama masa academic residency, peserta akan terlibat dalam berbagai kegiatan institut termasuk sesi akademik, kunjungan lokasi, latihan pengembangan kepemimpinan, serta kegiatan budaya yang semuanya dilaksanakan secara remote (jarak jauh/online). 

Apabila kondisinya memungkinkan, maka peserta akan melakukan perjalanan ke Amerika Serikat pada musim gugur 2022 atau musim semi 2023 untuk berpartipasi langsung dalam kegiatan pendidikan dan kebudayaan baik di dalam maupun di luar kelas, perkuliahan serta kunjungan ke komunitas lokal.

CAKUPAN BEASISWA:

  1. Beasiswa yang diberikan bersifat full scholarship (beasiswa penuh) meliputi:
  2. Tiket pesawat PP Indonesia – USA
  3. Tunjangan perjalanan
  4. Biaya administrasi program
  5. Tunjangan buku, budaya, surat-menyurat dan insidental
  6. Tempat tinggal (asrama/hostel universitas) dan makanan

PERSYARATAN PROGRAM PERTUKARAN MAHASISWA YSEALI:


  1. Berusia antara 18 s/d 25 tahun. Merupakan mahasiswa on-going atau telah lulus dari universitas dalam lima tahun terakhir.
  2. Merupakan warganegara dan penduduk tetap dari salah satu negara ASEAN berikut: Indonesia, Brunei Darussalam, Myanmar, Kamboja, Laos, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Timor Leste.
  3. Bukan merupakan warga negara atau penduduk tetap Amerika Serikat.
  4. Merupakan mahasiswa S1/setara ATAU fresh graduate (lulus dalam 5 tahun terakhir).
  5. Mampu membaca, menulis, dan berbicara Bahasa Inggris di ruang kelas universitas Amerika Serikat (Peserta tidak perlu melampirkan sertifikat TOEFL/IELTS/tes bahasa Inggris lainnya. Kemampuan bahasa Inggris akan dinilai melalui formulir pendaftaran dan seleksi wawancara oleh staf program YSEALI).
  6. Memenuhi persyaratan untuk mendapatkan visa J-1 Amerika Serikat.Visa J-1 ditujukan bagi individu yang disetujui untuk berpartisipasi dalam program pertukaran berbasis pekerjaan dan studi ke Amerika Serikat yang disponsori oleh Departemen Luar Negeri AS. Bagi peserta Indonesia yang mendapatkan Visa J-1 untuk program YSEALI Academic Fellows, peserta akan dikenakan Foreign Residency Requirement selama dua tahun, artinya dalam jangka waktu dua tahun setelah kembali dari program YSEALI Academic Fellows, peserta tidak akan memenuhi syarat dalam mengajukan visa untuk berimigrasi ke Amerika Serikat sebagai Penduduk Tetap yang Sah atau untuk mengajukan visa kerja yang memungkinkan Anda untuk menerima pekerjaan di Amerika Serikat tanpa pengesampingan. Namun Foreign Residency Requirement tidak mempengaruhi kriteria Anda untuk mendaftar visa pelajar, turis, atau bisnis di Amerika Serikat.


KRITERIA SELEKSI:

  1. Memiliki kualitas dan potensi kepemimpinan yang kuat pada universitas, tempat kerja, dan/atau masyarakat.
  2. Menunjukkan minat, pengetahuan, atau pengalaman profesional pada salah satu tema YSEALI atau lebih (Civic Engagement, Environment Issues and Natural Resources Management, atau Entrepreneurship and Sustainable Economic Development)
  3. Menunjukkan komitmen atau ketertarikan pada layanan masyarakat, sukarelawan, atau mentorship.
  4. Menunjukkan minat yang serius dalam mempelajari Amerika Serikat dan kawasan ASEAN.
  5. Bersedia untuk berpartisipasi aktif pada program akademik intensif, layanan masyarakat, dan studi tur.
  6. Berkomitmen untuk menggunakan apa yang dipelajari selama program YSEALI Academic Fellowship sehingga dapat memberikan manfaat bagi komunitas, wilayah dan negara asal.
  7. Lebih diutamakan bagi mereka yang tidak pernah ke Amerika Serikat sebelumnya.

CARA MENDAFTAR PROGRAM PERTUKARAN MAHASISWA YSEALI:

  1. Untuk mendaftar program pertukaran mahasiswa dari YSEALI, peserta dapat mengisi formulir pendaftaran online pada link berikut: http://bit.ly/YSEALIAFPSpring22.
  2. Batas waktu pendaftaran sampai dengan 8 NOVEMBER 2021 pkl 10.00 WIB.
  3. Hanya kandidat terpilih yang akan mendapatkan pemberitahuan untuk wawancara.
  4. Apabila ada yang ingin ditanyakan dapat menghubungi email: YSEALIjkt@state.gov atau mengunjungi sumber website resminya: id.usembassy.gov.

Demikian informasi mengenai Pertukaran Mahasiswa YSEALI Academic Fellows 2022 ke Amerika Serikat FULL Scholarship yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat..

sumber : https://indbeasiswa.com/

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.