Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Pengumuman Peraih Medali Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SD Tahun 2021

FLS2N Jenjang SD Tahun 2021 Seni merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan dalam pendekatan pendidikan yang lebih humanistik, karena ilmu seni merupakan ilmu tentang estetika (keindahan).

Pengumuman Peraih Medali Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SD Tahun 2021
FLS2N Jenjang SD Tahun 2021

Seni merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan dalam pendekatan pendidikan yang lebih humanistik, karena ilmu seni merupakan ilmu tentang estetika (keindahan).

Karya Seni yang berupa seni tari, seni suara, seni musik, seni rupa, dan berbagai karya seni lainnya sangat kaya memuat pesan tentang nilai-nilai keutamaan, kebajikan, dan kebijaksanaan.

Sehingga, pentingnya penyelenggaraan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) sebagai bagian dalam pengembangan talenta seni dalam setiap peserta didik di seluruh Indonesia.

Pusat Prestasi Nasional sebagai satuan kerja yang dibentuk di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi agar potensi talenta yang dipunyai bangsa ini bisa menjadi aktual, sinergis, dan berkontribusi kepada percepatan pembangunan secara komprehensif.

FLS2N merupakan bagian aktivitas pengembangan bidang seni bagi peserta didik, sehingga Puspresnas akan terus mengembangkan FLS2N menjadi lebih dinamis dan terus menyesuaikan dengan perkembangan jaman. Dimasa pandemi covid-19 ini penyelenggaraan FLS2N tahun 2021 harus disesuaikan.

Pelaksanaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang Sekolah Dasar dilakukan berjenjang dari tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi dan Nasional. Cabang yang dilombakan terdiri atas: 1. Seni Tari, 2. Pantomim, 3. Menyanyi Tunggal, 4. Gambar Bercerita dan 5. Kriya Anyam.

Seleksi Festival Lomba dan Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD tingkat nasional diikuti oleh 160 karya terdiri dari: peserta 1. Seni Tari 32 karya, 2. Pantomim 32 karya, 3. Menyanyi Tunggal 32 karya, 4. Gambar Bercerita 32 karya dan Kriya Anyam 32 karya.

Dan untuk menentukan pemenang pada seleksi Festival Lomba dan Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD
tingkat nasional, para juri telah melakukan penilaian pada FLS2N SD yang dilaksanakan tanggal 1 s.d. 4 September 2021.

Berikut kami sampaikan SK Peraih Medali pada lomba Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Jenjang SD Tahun 2021.

SK dapat diunduh pada lampiran dibawah ini :




Demikian infromasi mengenai Pengumuman Peraih Medali Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SD Tahun 2021 yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat..

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.