Penetapan Peserta KOSN Jenjang SMK Babak Final Tahun 2021 Secara Daring (Online) - Guru Madrasah

Belajar Dari Rumah

14 September 2021

Penetapan Peserta KOSN Jenjang SMK Babak Final Tahun 2021 Secara Daring (Online)



Penetapan Peserta KOSN Jenjang SMK Babak Final Tahun 2021 Secara Daring (Online)
KOSN SMK 2021

Dikarenakan masih kondisi pandemi Covid 19, maka pelaksanaan KOSN Jenjang SMK tahun 2021 tetap dilakukan secara daring dengan melibatkan peran serta 34 Dinas Pendidikan Provinsi dan SMK seluruh Indonesia.

Dengan KOSN Jenjang SMK ini diharapkan peserta didik SMK tetap dapat berkarya, berkreasi, berinovasi, dan berprestasi dari rumah.

Penyelenggaraan KOSN Jenjang SMK Tahun 2021 melalui daring (online) tentunya didukung dengan penggunaan platform dan aplikasi media sosial berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk tetap meningkatkan kemampuan bersosialisasi, kolaborasi dan toleransi bagi peserta didik SMK di seluruh Indonesia.

Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi tahun 2021 adalah pelaksanaan kegiatan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Jenjang SMK babak Final Tahun 2021 secara daring (online.

Kegiatan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) telah dilaksanakan babak semifinal di 34 Propinsi dan SILN di Kinabalu Malaysia mencakup Cabang Olahraga Pencak Silat dan Karate secara daring (Online).

Tujuan

  1. Menjaring peserta didik unggul di bidang olahraga pada jenjang pendidikan menengah kejuruan baik ditingkat Provinsi maupun ditingkat Nasional.
  2. Meningkatkan kebugaran dan kesehatan peserta didik SMK secara jasmani maupun rohani.
  3. Meningkatkan motivasi peserta didik SMK dalam penguasaan bidang olahraga.
  4. Memacu terjadinya peningkatan mutu pendidikan, khususnya bidang olahraga, pada jenjang pendidikan menengah kejuruan.
  5. Meningkatkan rasa persaudaraan dan persatuan antar generasi muda Indonesia.
  6. Memberikan kesempatan kepada peserta didik jenjang pendidikan menengah kejuruan untuk mengenali keragaman budaya dan adat istiadat dari berbagai wilayah di Indonesia.
  7. Meningkatkan kreativitas peserta didik jenjang pendidikan menengah kejuruan.
  8. Menanamkan, melaksanakan dan menyebarluaskan sikap dan perilaku yang menjunjung tinggi nilai-nilai luhur keolahragaan: saling menghormati, keunggulan, dan persahabatan, sportivitas.

Penetapan Peserta KOSN Jenjang SMK Babak Final Tahun 2021 Secara Daring


Surat Keputusan tentang Penetapan Peserta KOSN Jenjang SMK Babak Final Tahun 2021 Secara Daring (Online) ini bisa anda download melalui link dibawah ini.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai SK Penetapan Peserta KOSN Jenjang SMK Babak Final Tahun 2021 Secara Daring (Online). Semoga bermanfaat..