Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Panduan Teknis Pelaksanaan LDBI dan NSDC Tahun 2021 Tingkat Nasional

Panduan LDBI dan NSDC 2021 LDBI dan NSDC merupakan lomba debat bagi peserta didik yang mempunyai bakat dan minat dalam debat. Kompetisi ini merupakan ajang unjuk kemampuan dan kreativitas berdebat dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan tentang isu-isu global masa kini dengan duk…

Panduan LDBI dan NSDC 2021
Panduan LDBI dan NSDC 2021

LDBI dan NSDC merupakan lomba debat bagi peserta didik yang mempunyai bakat dan minat dalam debat. Kompetisi ini merupakan ajang unjuk kemampuan dan kreativitas berdebat dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan tentang isu-isu global masa kini dengan dukungan kemampuan berpikir kritis serta mampu mengembangkan potensi secara menyeluruh dan seimbang pada semua aspek kecerdasan.

Dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan kompetensi yang berkembang saat ini di kalangan generasi muda, yaitu kemampuan berkomunikasi nasional dan universal, yang didukung dengan kemampuan analitis dan berfikit kritis atau yang biasa kita sebut dengan Critical Thinking.

Panduan teknis ini menjelaskan langkah-langkah yang menjadi pilihan terbaik pelaksaan seleksi, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ditetapkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Program ini juga diharapkan mampu memperoleh potensi-potensi peserta didik yang unggul di bidang debat, dan berkesempatan untuk tampil menunjukan kemampuannya di tingkat internasional.

Pada tahun 2021 ini tema dari Lomba Debat Indonesia (LDBI) dan National Schools Debating Championship (NSDC) adalah : “Speak of Your Mind, Speak for Indonesia”.

Download Panduan Teknis Pelaksanaan LDBI dan NSDC Tahun 2021 Tingkat Nasional


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Panduan Teknis Pelaksanaan LDBI dan NSDC Tahun 2021 Tingkat Nasional. Semoga bermanfaat...

sumber : https://pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.