Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Juknis Sayembara Video Pembelajaran Literasi dan Numerasi GTK Dikdas Tahun 2021

Sayembara Vodeo Pembelajaran GTK Dikdas Dalam rangka menyemarakkan Hari Guru Nasional tahun 2021 pada tanggal 25 November, Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan T…

Juknis Sayembara Video Pembelajaran Literasi dan Numerasi GTK Dikdas Tahun 2021
Sayembara Vodeo Pembelajaran GTK Dikdas

Dalam rangka menyemarakkan Hari Guru Nasional tahun 2021 pada tanggal 25 November, Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) akan menyelenggarakan Sayembara Video Pembelajaran Literasi dan Numerasi Mendukung Asesmen Nasional untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) lintas mata pelajaran.

Video pembelajaran literasi numerasi tahun ini mengangkat tema “Literasi Numerasi yang Mendukung Asesmen Nasional”. Penguasaan literasi akan mendukung pengembangan kecakapan hidup pada abad ke-21. Penguasaan enam literasi dasar yang disepakati oleh World Economic Forum pada tahun 2015 sangat penting tidak hanya bagi peserta didik, tetapi juga bagi orang tua dan seluruh warga masyarakat. Enam literasi dasar tersebut mencakup literasi baca tulis, literasi numerasi, literasi sains, literasi digital, literasi finansial, dan literasi budaya, dan kewarganegaraan.

Sayembara Video Pembelajaran Literasi dan Numerasi Mendukung Asesmen Nasional menekankan pada implementasi strategi literasi/numerasi dalam meningkatkan aktivitas pembelajaran untuk mencapai tujuan yang diharapkan. Video yang dibuat merupakan video praktik baik pembelajaran pada setiap materi atau submateri mata pelajaran dengan durasi tiga sampai tujuh menit yang disampaikan secara tuntas. Video ini harus orisinal serta belum pernah dipublikasikan secara online baik pada laman maupun di media sosial.

Unduh Petunjuk Teknis Sayembara Video Pembelajaran Literasi dan Numerasi GTK Dikdas

Selengkapnya menegnai Petunjuk Teknis Sayembara Video Pembelajaran Literasi dan Numerasi GTK Dikdas Tahun 2021 ini bisa anda lihat dan unduh melalui link yang kami sedakan dibawah ini.



Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Petunjuk Teknis Sayembara Video Pembelajaran Literasi dan Numerasi GTK Dikdas Tahun 2021. Semoga bermanfaat..


sumber : http://pgdikdas.kemdikbud.go.id/

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.