Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

SK Penetapan Peserta Tingkat Nasional FLS2N Jenjang SD Tahun 2021

Peserta Tingkat Nasional FLS2N Jenjang SD Tahun 2021 Seni merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan dalam pendekatan pendidikan yang lebih humanistik, karena ilmu seni merupakan ilmu tentang estetika (keindahan). Karya Seni yang berupa seni tari, seni suara, seni musik, se…

SK Penetapan Peserta Tingkat Nasional FLS2N Jenjang SD Tahun 2021
Peserta Tingkat Nasional FLS2N Jenjang SD Tahun 2021

Seni merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan dalam pendekatan pendidikan yang lebih humanistik, karena ilmu seni merupakan ilmu tentang estetika (keindahan). Karya Seni yang berupa seni tari, seni suara, seni musik, seni rupa, dan berbagai karya seni lainnya sangat kaya memuat pesan tentang nilai-nilai keutamaan, kebajikan, dan kebijaksanaan. Sehingga, pentingnya penyelenggaraan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) sebagai bagian dalam pengembangan talenta seni dalam setiap peserta didik di seluruh Indonesia.

Pusat Prestasi Nasional sebagai satuan kerja yang dibentuk di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi agar potensi talenta yang dipunyai bangsa ini bisa menjadi aktual, sinergis, dan berkontribusi kepada percepatan pembangunan secara komprehensif. FLS2N merupakan bagian aktivitas pengembangan bidang seni bagi peserta didik, sehingga Puspresnas akan terus mengembangkan FLS2N menjadi lebih dinamis dan terus menyesuaikan dengan perkembangan jaman. Dimasa pandemi covid-19 ini penyelenggaraan FLS2N tahun 2021 harus disesuaikan. Penyelenggaraan FLS2N secara keseluruhan dilaksanakan melalui strategi daring/online.

Informasi kepada peserta tingkat nasional FLS2N SD 2021


  1. Peserta tingkat nasional pada cabang lomba Menyanyi Tunggal, Kriya Anyam dan Seni Tari untuk membuat karya tingkat nasional/memperbaiki karya serta mengupload karya paling lambat tanggal 31 Agustus 2021.
  2. Cabang lomba"Menyanyi Tunggal" peserta membuat lagu wajib dan lagu pilihan bebas/lagu daerah (lihat Juknis hal 41)
  3. Cabang lomba Kriya Anyam, peserta di minta untuk mengembangkan dan menyempurnakan karya sebelumnya (lihat juknis hal 59)
  4. Cabang lomba Seni Tari, Peserta diberikan kesempatan untuk memperbaiki karya (bukan membuat baru) demi kesempurnaan, tema, judul dan sinopsis tetap seperti seleksi Provinsi. (lihat juknis hal 47)
  5. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi admin lomba SD.

Download SK Penetapan Peserta Tingkat Nasional FLS2N Jenjang SD Tahun 2021


Selengkapnya mengenai SK Penetapan Peserta Tingkat Nasional FLS2N Jenjang SD Tahun 2021 ini bisa anda lihat dan unduh melalui link yang kami sediakan dibawah ini.



Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai SK Penetapan Peserta Tingkat Nasional FLS2N Jenjang SD Tahun 2021. Semoga bermanfaat..

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.