Akreditasi Asesmen Nasional Info ASN Berkas Soal Info Beasiswa Info Lomba Kunci Jawaban Modul Belajar

Perubahan Jadwal Pelaksanaan Seleksi LDBI dan NSDC Tingkat Nasional Tahun 2021


Perubahan Jadwal Pelaksanaan Seleksi LDBI dan NSDC Tingkat Nasional Tahun 2021
LDBI dan NSDC Tingkat Nasional 2021

Berdasarkan Peraturan Pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri yakni Inmendagri No 24 Tahun 2021, Inmendagri No 25 Tahun 2021 dan Inmendagri No. 26 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyawarakat beberapa wilayah di Indonesia. Hal ini dilakukan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan dampak dari virus Covid 19. 

Selain itu merujuk surat Plt. Kepala Pusat Prestasi Nasional no. 1211/J3/DM.02.00/2021 tentang Pelaksanaan Ujicoba dan seleksi LDBI dan NSDC tingkat Nasional tahun 2021, maka Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Pusat Prestasi Nasional akan melakukan beberapa perubahan jadwal kegiatan ajang talenta berskala nasional bagi para peserta didik di seluruh Indonesia.

Salah satu kegiatan ajang talenta bagi peserta didik jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Madrasah Aliyah (MA) yakni Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) dan National Schools Debating Championship (NSDC) tingkat nasional secara daring (online). 

Mengingat adanya beberapa peserta didik berasal dari daerah yang akses internetnya kurang memadai sehingga mengharuskan melakukan aktifitas perjalanan menuju ke sekolah atau lokasi yang mendukung akses internet selama kegiatan seleksi nasional berlangsung maka akan dilakukan perubahan dari jadwal semula. Adapun jadwal yang telah disampaikan sebelumnya yakni :

  1. Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) semula dijadwalkan tanggal 8 s.d 14 Agustus 2021 berubah menjadi 3 s.d 9 Oktober 2021 ;
  2. National Schools Debating Championship (NSDC) semula dijadwalkan tanggal 15 s.d 20 Agustus 2021 beribah menjadi 11 s.d 17 Oktober 2021.

Kompetisi Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) dan National Schools Debating Championship (NSDC) tingkat nasional tahun 2021 akan diikuti kurang lebih 210 (dua ratus sepuluh) peserta dari 3 (tiga) Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) dan 34 (tiga puluh empat) provinsi seluruh Indonesia, akan diikuti secara daring.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, mohon kiranya perkenan Bapak/Ibu Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pendidikan Provinsi di seluruh Indonesia dapat menyampaikan informasi terkait dan memberikan dukungan bagi para peserta untuk mengikuti LDBI dan NSDC tingkat nasional tahun 2021.

Download Surat Edaran Perubahan Jadwal Pelaksanaan Seleksi LDBI dan NSDC Tingkat Nasional Tahun 2021


Selengkapnya mengenai Surat Edaran Perubahan Jadwal Pelaksanaan Seleksi LDBI dan NSDC Tingkat Nasional Tahun 2021 ini bisa anda download DISINI

Demikian informasi mengenai Surat Edaran Perubahan Jadwal Pelaksanaan Seleksi LDBI dan NSDC Tingkat Nasional Tahun 2021 yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat..

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Artikel terkait :