Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Pedoman Statistika Ria dan Festival Sains Data (SATRIA DATA) Tahun 2021

Pedoman Satria Data 2021 Perkembangan dan perubahan transformasi penggunaan data sangat cepat baik pada organisasi, maupun cara merespon dalam memberikan pelayanan kepada stakeholder. Data menjadi bagian utama dalam proses tersebut, dan pemanfaatannya dirasakan memberikan perbe…

Pedoman Statistika Ria dan Festival Sains Data (SATRIA DATA) Tahun 2021
Pedoman Satria Data 2021

Perkembangan dan perubahan transformasi penggunaan data sangat cepat baik pada organisasi, maupun cara merespon dalam memberikan pelayanan kepada stakeholder. Data menjadi bagian utama dalam proses tersebut, dan pemanfaatannya dirasakan memberikan perbedaan ke arah yang lebih baik. Revolusi Industri 4.0 menjadikan data sebagai salah satu bahan suatu keputusan yang akan diambil.

Pusat Prestasi Nasional berkomitmen dalam mengembangkan prestasi didik dan satuan Pendidikan. Berkaitan dengan meningkatkan prestasi pada Revolusi Industri 4.0, maka akan dilaksanakan kompetisi Statistika Ria dan Festival Sains Data (SATRIA DATA) sebagai upaya dari Pusat Prestasi Nasional untuk meningkatkan soft skill, teknologi, informasi, data, dan sumber daya manusia.

Kompetisi ini sebagai momentum yang tepat untuk mendorong semangat mahasiswa di era Revolusi Industri 4.0 untuk berkompetisi menciptakan inovasi dalam memecahkan permasalahan yang ada. Lomba ini menuntut wawasan dan pemahaman mahasiswa yang luas dalam bidang statistika, data sains, teknologi informasi dan ilmu digitalisasi. Kemampuan soft skill yang baik akan meningkatkan kreativitas mahasiswa dalam berinovasi, serta komunikasi yang baik dalam tim akan membentuk rasa kerja sama dan tanggung jawab bersama pada diri mahasiswa.

Kompetisi Statistika Ria dan Festival Sains Data (SATRIA DATA) akan dilakukan secara daring dari awal sampai akhir menyesuaikan dengan kondisi pandemik COVID19, kondisi demikian tidak menurunkan semangat mahasiswa dalam mengikuti kegiatan ini.

Penyelenggaraan kompetisi Statistika Ria dan Festival Sains Data (SATRIA DATA) merupakan dukungan Pusat Prestasi Nasional terhadap perkembangan keilmuan statistika dan sains data secara umum. Kompetisi ini diharapkan juga mampu menjadi trigger bagi terjalinnya jejaring kerjasama pendidikan yang lebih kuat antar perguruan tinggi di Indonesia, dan jejaring kerjasama antara perguruan tinggi dan industri terapannya, serta peningkatan kualitas mahasiswa se-Indonesia untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam berpikir kritis, berinovasi dalam pemecahan masalah, meningkatkan kepercayaan diri, mengembangkan jejaring antar perguruan tinggi, dan memupuk rasa kesatuan dan kebanggaan terhadap kebhinekaan bangsa dan budaya.

Petunjuk pelaksanaan ini disusun agar penyelenggaraan kegiatan Statistika Ria dan Festival Sains Data (SATRIA DATA) di tingkat perguruan tinggi, sampai kepada tingkat nasional dapat terlaksana dengan baik. Kepada semua pihak yang membantu tersusunnya petunjuk pelaksanaan ini kami mengucapkan terima kasih.

Download Pedoman Statistika Ria dan Festival Sains Data (SATRIA DATA) Tahun 2021


Selengkapnya mengenai file pdf dari Pedoman Statistika Ria dan Festival Sains Data (SATRIA DATA) Tahun 2021 ini bisa anda lihat dan unduh melalui link yang kami sediakan dibawah ini.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Pedoman Statistika Ria dan Festival Sains Data (SATRIA DATA) Tahun 2021. Semoga bermanfaat..

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.