Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Modul PJJ Kelas 9 SMP/MTs Semester 1 Tahun Pelajaran 2021/2022 Semua Mata Pelajaran

Modul PJJ Kelas 9 Semester 1 2021-2022 Direktorat Sekolah Menengah Pertama, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, telah menerbitkan modul Pembelajaran Jarak Jauh PJJ Kelas 9 SMP/MTs Semester 1 untuk membantu pembelajaran pada masa Pandemi Covid-19.

Modul PJJ Kelas 9 SMP/MTs Semester 1 Tahun Pelajaran 2021/2022 Semua Mata Pelajaran
Modul PJJ Kelas 9 Semester 1 2021-2022
Direktorat Sekolah Menengah Pertama, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, telah menerbitkan modul Pembelajaran Jarak Jauh PJJ Kelas 9 SMP/MTs Semester 1 untuk membantu pembelajaran pada masa Pandemi Covid-19.

Sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Menteri Agama (Menag), Menteri Kesehatan (Menkes), dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta mengutamakan kesehatan dan keselamatan warga pendidikan, maka dilakukan Pembelajaran Jarak Jauh dalam bentuk Belajar Dari Rumah..

Guna harus memastikan hak belajar setiap anak terpenuhi, meskipun dalam kondisi pandemi. Kemendikbud telah menghadirkan beberapa inisiatif untuk mendukung pelaksanaan belajar dari rumah.

Di dalam rangka meringankan kesulitan pembelajaran di masa pandemi, Pemerintah menyiapkan dukungan kebijakan pelaksanaan kurikulum di masa khusus.

Kurikulum drurat (dalam kondisi khusus) yang disiapkan Kemendikbud merupakan penyederhanaan dari kurikulum nasional.

Pada kurikulum darurat, dilakukan pengurangan kompetensi dasar untuk setiap mata pelajaran. Dengan demikian, guru dan peserta didik dapat fokus pada kompetensi esensial dan kompetensi prasyarat untuk kelanjutan pembelajaran di tingkat berikutnya.

Modul tersebut selanjutnya dapat dimanfaatkan guru dan juga peserta didik dalam pembelajaran jarak jauh pada tahun pelajaran 2021/2022.

Modul PJJ Kelas 9 SMP/MTs Semester 1 Tahun Pelajaran 2021/2022


Modul PJJ Kelas 9 SMP/MTs Semester 1 ini merupakan bahan ajar berseri yang dirancang untuk digunakan dalam belajar mandiri.

Modul ini akan membantu dan memberikan pengalaman belajar yang bermakna bagi peserta didikuntuk mencapai kompetensi yang dituju secara mandiri.

Sebagai bahan ajar, unsur­-unsur pokok modul ini terdiri atas : tujuan pembelajaran, aktivitas pembelajaran, dan evaluasi.

Tujuan pembelajaran menjadi sasaran penguasaan kompetensi yang dituju dalam belajar. Aktivitas pembelajaran berupa aktivitas­-aktivitas yang dilakukan peserta didik agar mem­peroleh pengalaman­pengalaman belajar yang bermakna dalam mencapai tujuan pembelajaran.

Evaluasi adalah proses penentuan kesesuaian antara proses dan hasil belajar dengan tujuan pem­belajaran. Di dalam hal ini, evaluasi bertujuan untuk memberikan latihan sekaligus mengukur tingkat ketercapaian kompetensi yang diperoleh peserta didik sesuai dengan tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan pada bagian awal modul.

Modul ini menggunakan pendekatan belajar tuntas. Di dalam hal ini peserta didik harus mencapai tingkat ketuntasan kompetensi ter­tentu sebelum melanjutkan untuk pencapaian kompetensi selanjutnya pada modul berikutnya.

Aktivitas pembelajaran dalam modul ini berpusat pada diri peserta didik, bukan pada guru maupun materi ajar. Peserta didik merupakan subjek yang aktif dan bertanggung jawab dalam pem­belajarannya sendiri sesuai dengan kecepatan belajar masing-masing.

Strategi pembelajaran dalam modul ini memfasilitasi pengala­man belajar bermakna. Selain memperoleh kompetensi utama, yaitu kompetensi yang ditetapkan pada tujuan pembelajaran, peserta didik juga akan memperoleh pengalaman belajar terkait dengan pengembangan karakter, literasi, berpikir kritis, kreativitas, kola­borasi, dan komunikasi efektif.

Aktivita-­aktivitas belajar peserta didik dalam modul ini ini sedapat mungkin memaksimalkan potensi semua sumber belajar yang ada di lingkungan sekitarnya.

Setiap aktivitas pembelajaran dapat disesuaikan dengan kon­disi peserta didik, orang tua, guru, sekolah, dan lingkungan sekitar.

Download Modul Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Kelas 9 SMP/MTs Semester 1 Tahun Pelajaran 2021/2022

Modul Pembelajaran Jarak Jauh Kelas 9 SMP/MTs Semester 1 (Gasal) Tahun Pelajaran 2021/2022 selengkapnya dapat dibaca dan diunduh pada tautan di bawah ini.

  • Modul Pembelajaran Jarak Jauh IPA Kelas 9 SMP Semester 1 – DOWNLOAD
  • Modul Pembelajaran Jarak Jauh Matematika Kelas 9 SMP Semester 1 – DOWNLOAD
  • Modul Pembelajaran Jarak Jauh Bahasa Indonesia Kelas 9 SMP Semester 1 – DOWNLOAD
  • Modul Pembelajaran Jarak Jauh Bahasa Inggris Kelas 9 SMP Semester 1 – DOWNLOAD
  • Modul Pembelajaran Jarak Jauh IPS Kelas 9 SMP Semester 1 – DOWNLOAD
  • Modul Pembelajaran Jarak Jauh PJOK Kelas 9 SMP Semester 1 – DOWNLOAD
  • Modul Pembelajaran Jarak Jauh PPKn Kelas 9 SMP Semester 1 – DOWNLOAD
  • Modul Pembelajaran Jarak Jauh Prakarya Budidaya Kelas 9 SMP Semester 1 – DOWNLOAD
  • Modul Pembelajaran Jarak Jauh Prakarya Kerajinan Kelas 9 SMP Semester 1 – DOWNLOAD
  • Modul Pembelajaran Jarak Jauh Prakarya Pengolahan Kelas 9 SMP Semester 1 – DOWNLOAD
  • Modul Pembelajaran Jarak Jauh Prakarya Rekayasa Kelas 9 SMP Semester 1 – DOWNLOAD
  • Modul Pembelajaran Jarak Jauh Seni Rupa Kelas 9 SMP Semester 1 – DOWNLOAD
  • Modul Pembelajaran Jarak Jauh Seni Tari Kelas 9 SMP Semester 1 – DOWNLOAD
  • Modul Pembelajaran Jarak Jauh Seni Teater Kelas 9 SMP Semester 1 – DOWNLOAD

Demikian yang dapat kami bagikan mengenai Modul Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Kelas 9 SMP/MTs Semester 1 Tahun Pelajaran 2021/2022. Semoga bermanfaat.

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.