Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Inilah Pengumuman LDBI/NSDC Tingkat Provinsi dan Wilayah SILN Tahun 2021

LDBI dan SILN 2021 Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi telah melaksanakan seleksi Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) jenjang SMA/MA tingkat provinsi dan Sekolah Luar Negeri Indonesia (SILN) tingkat wilayah seca…

Inilah Pengumuman LDBI/NSDC Tingkat Provinsi dan Wilayah SILN Tahun 2021
LDBI dan SILN 2021
Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi telah melaksanakan seleksi Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) jenjang SMA/MA tingkat provinsi dan Sekolah Luar Negeri Indonesia (SILN) tingkat wilayah secara daring (online) pada tanggal 4 s.d 8 Juni 2021.

Berdasarkan data peserta yang mendaftar dan mengikuti seleksi Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) tingkat provinsi dan wilayah SILN secara daring, tercatat sebanyak ± 3.207 (tiga ribu dua ratus tujuh) peserta yang berasal dari 34 (tiga puluh empat) provinsi di seluruh Indonesia dan 5 (lima) wilayah Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) yakni Riyadh, Jeddah, Kuala Lumpur, Bangkok, Kinabalu.

Pada proses seleksi LDBI tingkat provinsi dan wilayah, masing - masing peserta mengirimkan 2 (dua) rekaman video dari 2 (dua) tahapan yang di ikuti yakni :
  1. Tahap pertama pemberian mosi dan peserta memberikan tanggapan
  2. Tahap kedua pemberian mosi dalam bentuk video ulasan dan peserta memberikan tanggapan
Hasil seleksi yang diterima dewan juri sebanyak 6.407 (enam ribu empat ratus tujuh) video dari para peserta, telah dinilai secara keseluruhan dan mendapatkan hasil peserta terbaik di provinsi dan Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN).

Selanjutnya para peserta terbaik yang telah terpilih pada peringkat 1, 2 dan 3 di provinsi masing – masing dan wilayah gabungan untuk Sekolah Indonesia Luar Negeri, maka Pusat Prestasi Nasional memberikan hak dan kesempatannya untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yakni Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) tahun 2021.

Kompetisi LDBI 2021 akan dilaksanakan secara dari (online) dengan menggunakan aplikasi zoom meeting, kami harapkan para peserta yang terpilih dapat mempersiapkan perangkat yang mendukung terutama jaringan internet dengan kondisi stabil. Dalam rangka persiapan dan ujicoba pelaksanaan LDBI 2021, maka para peserta yang terpilih diberikan hak untuk mengikuti ujicoba (dummy round) LDBI dan NSDC yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 s.d 12 Juli 2021, secara daring (online). Jadwal dan rangkaian kegiatan akan diinformasikan selanjutnya.

Puspresnas juga menghimbau kepada Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Kedutaan Republik Indonesia dan Dinas Pendidikan Provinsi di seluruh Indonesia, untuk menyampaikan informasi hasil seleksi sebagaimana daftar nama terlampir dan memberikan izin serta dukungan kepada para peserta yang terpilih untuk mewakili tim di Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) yang akan dilaksanakan pada akhir bulan Juli tahun 2021, secara daring (online).

Download Hasil Seleksi LDBI / NSDC Tingkat. Provinsi dan Wilayah SILN Tahun 2021 


Anda bisa mengunduhnya melalui link berikut:

  • Surat pemberitahuan hasil LDBI tingkat Provinsi dan wilayah SILN 2021- Download
  • Lampiran Hasil Seleksi LDBI tingkat Provinsi dan Wilayah 2021 - Download
  • Surat pemberitahuan hasil NSDC tingkat Provinsi dan wilayah SILN 2021 - Download
  • Lampiran Hasil seleksi NSDC tingkat Provinsi dan Wilayah SILN 2021 - Download

Demikian informasi yang kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai Pengumuman LDBI/NSDC Tingkat Provinsi dan Wilayah SILN Tahun 2021. Semoga bermanfaat..


sumber : https://pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.