Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Panduan Teknis Gala Siswa Indonesia (GSI) Jenjang SMP Tahun 2021

Juknis GSI SMP 2021 Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal bekerjasama dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan melaksanakan Gala Siswa Indonesia (GSI) Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 20…

Panduan Teknis Gala Siswa Indonesia (GSI) Jenjang SMP Tahun 2021
Juknis GSI SMP 2021
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal bekerjasama dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan melaksanakan Gala Siswa Indonesia (GSI) Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 2021 mulai tingkat Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Nasional. Kerjasama 2 (dua) instansi ini menjalankan amanah Presiden pada Rapat Terbatas 24 Januari 2017 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

GSI merupakan wadah bagi para peserta didik SMP dalam menumbuhkembangkan minat, bakat dan prestasi dalam bidang sepakbola, melalui pembinaan kegiatan ekstrakurikuler yang diadakan sekolah. Penyelenggaraan GSI ini diminati para pencinta sepakbola dalam menumbuhkan atmosfer pertandingan dan menghidupkan kembali pertandingan sepakbola mulai tingkat Kecamatan hingga nasional.

Berdasarkan data partisipasi GSI pada tahun 2020, GSI SMP diikuti sebanyak 30 provinsi, 104 Kabupaten/Kota, 464 Kecamatan, 932 Sekolah dan 9.642 peserta didik. Pertandingan GSI tahun 2020 dilaksanakan sebanyak 16 pertandingan yakni 16 pertandingan di tingkat nasional, sedangkan metode penilaian di tingkat Kecamatan, Kabupaten/Kota dan Provinsi dilakukan melalui seleksi daring/online dengan mengirimkan video yang sudah ditentukan oleh panitia Pusat Prestasi Nasional.

Pelaksanaan GSI dapat berhasil atas dukungan dan fasilitasi dari para stakeholder mulai dari sekolah, Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, Dinas Pendidikan Provinsi, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), Asosiasi PSSI Kabupaten/Kota (Askab/Kota), Asosiasi PSSI Provinsi (Asprov), dan instansi terkait lainnya. Peningkatan prestasi peserta didik melalui pembinaan kegiatan ekstrakurikuler di sekolah menjadi hal penting dalam memfasilitasi semangat para peserta didik yang memiliki minat dan bakat di cabang olahraga sepakbola.

Dalam masa pandemi ini, Pusat Prestasi Nasional berupaya untuk tetap menyelenggarakan kompetisi GSI tingkat nasional secara luring/offline seperti tahun sebelumnya dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Agar pelaksanaan GSI SMP tahun 2021 dapat terselenggara dengan baik, maka disusun Panduan Teknis Pelaksanaan GSI SMP Tahun 2021 yang dijadikan pedoman panitia, peserta didik, pelatih, asisten pelatih, tim pemandu bakat, dan pihak terkait lainnya.

Selengkapnya mengenai berkas yang berkenaan dengan pelaksanaan Gala Siswa Indonesia (GSI) Jenjang SMP Tahun 2021 ini bisa anda download melelui link yang kami sediakan dibawah ini.

  • PANDUAN TEKNIS GSI SMP 2021 - Download
  • SURAT KETERANGAN SEKOLAH GSI SMP - Download
  • SURAT PERNYATAAN PESERTA GSI SMP - Download
  • ID CARD PESERTA GSI UKURAN A6 - Download
  • ID CARD PELATIH GSI UKURAN A6 - Download

Demikian postingan kami pada kesempatan kali ini mengenai Panduan Teknis Gala Siswa Indonesia (GSI) Jenjang SMP Tahun 2021. Semoga bermanfaat..

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.