Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Buku Ringkasan Materi Pelatihan Program Sekolah Penggerak

Materi Pelatihan Program Sekolah Penggerak Program Sekolah Penggerak adalah program untuk mendorong proses transformasi satuan pendidikan agar dapat meningkatkan capain hasil belajar peserta didik secara holistic baik dari aspek kompetensi kognitif (literasi dan numerasi) maupu…

Buku Ringkasan Materi Pelatihan Program Sekolah Penggerak
Materi Pelatihan Program Sekolah Penggerak
Program Sekolah Penggerak adalah program untuk mendorong proses transformasi satuan pendidikan agar dapat meningkatkan capain hasil belajar peserta didik secara holistic baik dari aspek kompetensi kognitif (literasi dan numerasi) maupun non-kognitif (karakter) untuk mewujudkan profil pelajar Pancasila.

Program Sekolah Penggerak adalah program untuk mendorong proses transformasi satuan pendidikan agar dapat meningkatkan capaian hasil belajar peserta didik secara holistik baik dari aspek kompetensi kognitif (literasi dan numerasi) maupun non-kognitif (karakter) untuk mewujudkan profil Pelajar Pancasila.

Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 1177/M/2020 tentang Pedoman Penyelenggaraan Program Sekolah penggerak, menyebutkan bahwa tujuan Program Sekolah Penggerak adalah meningkatkan kompetensi dan karakter yang sesuai dengan profil pelajar Pancasila, menjamin pemerataan kualitas pendidikan melalui program peningkatan kapasitas kepala sekolah yang mampu memimpin satuan pendidikan dalam mencapai pembelajaran yang berkualitas, membangun ekosistem pendidikan yang lebih kuat yang berfokus pada peningkatan kualitas, serta menciptakan iklim kolaboratif bagi para pemangku kepentingan di bidang pendidikan baik pada lingkup sekolah, pemerintah daerah, maupun pusat.

Untuk mencapai tujuan tersebut, intervensi pada tingkat satuan pendidikan dilakukan dengan menguatkan SDM sekolah melalui pelatihan dan pendampingan. Pelatihan dan pendampingan penguatan SDM sekolah ini menggunakan platform belajar berupa Learning Managament System (LMS) Program Sekolah Penggerak (PSP) dan difasilitasi oleh instruktur. Dalam pelaksanaan pelatihan ini diperlukan panduan yang memuat deskripsi cara mengakses dan menggunakan LMS PSP sehingga memudahkan dalam melakukan aktivitas kegiatan.

Panduan ini berisi hal-hal pokok yang perlu diketahui oleh peserta yang terkait dalam penggunaan LMS, teknis aktivitas sinkronous dan asinkronous di LMS, dan penugasan di LMS. Kami berharap panduan ini dapat diimplementasikan dengan baik dan lancar, serta dapat mencapai setiap tujuan yang telah ditetapkan. Semoga Allah SWT selalu memberikan kemudahan dan kelancaran bagi kita semua.

Download Buku Ringkasan Materi Pelatihan Program Sekolah Penggerak


Selengkapnya mengenai file pdf dari Buku Ringkasan Materi Pelatihan Program Sekolah Penggerak ini bisa anda lihat dan unduh melalui link dibawah ini.


Demikian infromasi mengeni link download dari Buku Ringkasan Materi Pelatihan Program Sekolah Penggerak yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat..

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.