Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Panduan BDR TVRI dan TV Edukasi Minggu Ke-16 (19-23 April 2021)

Panduan BDR TVRI dan TV Edukasi Program Belajar dari Rumah diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tersebut menyediakan alternatif kegiatan pembelajaran selama anak belajar di rumah, karena terdampak masa pandemi Covid-19. Pemerintah telah mengambil kebijakan…

Panduan BDR TVRI dan TV Edukasi Minggu Ke-16
Panduan BDR TVRI dan TV Edukasi
Program Belajar dari Rumah diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tersebut menyediakan alternatif kegiatan pembelajaran selama anak belajar di rumah, karena terdampak masa pandemi Covid-19.

Pemerintah telah mengambil kebijakan untuk menutup sekolah pada masa pandemi Covid-19. Kebijakan tersebut diambil untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 pada satuan pendidikan.

Selama penutupan tersebut, maka kegiatan pembelajaran dialihkan melalui Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dalam bentuk Belajar dari Rumah.

Kebjakan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 15 Tahun 2020 tentang Pedoman Penyelenggaraan Belajar dari Rumah dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Selain untuk memperkuat kompetensi literasi dan numerasi, tujuan lain program Belajar Dari Rumah di TVRI adalah​ untuk membangun kelekatan dan ikatan emosional dalam keluarga, khususnya antara orang tua/wali dengan anak.

Upaya membangun kelekatan dan ikatan emosional tersebut dapat dilakukan melalui kegiatan-kegiatan yang menyenangkan serta menumbuhkan karakter positif peserta didik.

Pembelajaran dalam program Belajar Dari Rumah tidak mengejar ketuntasan kurikulum, tetapi menekankan pada kompetensi literasi dan numerasi.

Supaya tayangan dalam program Belajar Dari Rumah di TVRI dan TV Edukasi dapat dimanfaatkan dengan baik, maka diperlukan panduan.

Panduan tersebut menjelaskan maksud, tujuan, dan alternatif aktivitas bimbingan yang dapat dilakukan oleh orang tua dalam mendampingi anak saat ​melihat tayangan dan saat mengerjakan tugas yang disampaikan dalam tayangan.

Jadwal acara Belajar Dari Rumah di TVRI dan TV Edukasi Minggu Keenambelas Tahun 2021 (19-23 April 2021) secara lengkap dapat di download di sini.

Jadwal tayang acara Belajar Dari Rumah di TVRI tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud. Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut.

Seluruh program Acara Belajar dari Rumah ini tidak bersifat wajib dan merupakan alternatif belajar dari rumah.

Download Panduan BDR TVRI dan TV Edukasi Minggu Ke-16 (19-23 April 2021)


Selengkapnya mengenai Panduan BDR TVRI dan TV Edukasi Minggu Ke-16 (19-23 April 2021) ini bisa anda baca dan unduh melalui link yang kami sediakan dibawah ini.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Panduan BDR TVRI dan TV Edukasi Minggu Ke-16 (19-23 April 2021). Semoga bermanfaat...

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.