Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Latihan Soal Ujian Madrasah UM Mata Pelajaran Bahasa Arab MTs Tahun 2021

Soal UM Bahasa Arab MTs 2021 Latihan soal Ujian Madrasah UM Bahasa Arab MTs tahun 2021 ini untuk membantu belajar peserta didik kelas 9 Madrasah Tsanawiyah (MTs) dalam menghadapi Ujian Madrasah Tahun Pelajaran 2020/2021. Ujian Madrasah adalah ujian pada akhir jenjang pendidikan…

Latihan Soal Ujian Madrasah UM Mata Pelajaran Bahasa Arab MTs Tahun 2021
Soal UM Bahasa Arab MTs 2021
Latihan soal Ujian Madrasah UM Bahasa Arab MTs tahun 2021 ini untuk membantu belajar peserta didik kelas 9 Madrasah Tsanawiyah (MTs) dalam menghadapi Ujian Madrasah Tahun Pelajaran 2020/2021.

Ujian Madrasah adalah ujian pada akhir jenjang pendidikan dalam rangka menjamin kualitas dan pencapaian standar kompetensi lulusan pada satuan pendidikan madrasah.

Ujian Madrasah merupakan penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan madrasah yang bertujuan untuk mengukur pencapaian standar kompetensi lulusan untuk semua mata pelajaran.

Ujian Madrasah diselenggarakan madrasah berupa pengukuran capaian kompetensi siswa dengan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan.

Ujian Madrasah meliputi seluruh mata pelajaran yang diajarkan di kelas akhir pada satuan pendidikan, baik kelompok mata pelajaran wajib maupun muatan lokal.

Ujian Madrasah diikuti oleh peserta didik pada akhir jenjang pendidikan pada Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA)/Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) sebagai salah satu persyaratan untuk penentuan kelulusan.

Hal tersebut menegaskan bahwa pemerintah memberi wewenang penuh kepada satuan pendidikan dalam hal ini adalah madrasah untuk menyelenggarakan ujian pada akhir jenjang pendidikan untuk mengukur pencapaian standar kompetensi lulusan bagi peserta didiknya.

Tujuan dan Fungsi Ujian Madrasah

Ujian Madrasah bertujuan untuk mengukur capaian kompetensi peserta didik sesuai Standar Kompetensi Lulusan pada akhir jenjang pendidikan.

Ujian Madrasah berfungsi sebagai berikut.
  1. Indikator pencapaian kompetensi peserta didik.
  2. Umpan balik bagi madrasah untuk kepentingan perbaikan proses pembelajaran dan perbaikan mutu pendidikan di waktu berikutnya.
  3. Pemenuhan salah satu syarat penentuan kelulusan.

Bentuk Ujian Madrasah

Bentuk Ujian Madrasah pada jenjang MI, MTs, dan MA/MAK dapat berupa:
  1. ujian tulis;
  2. ujian praktek;
  3. penugasan; dan/atau
  4. portofolio.

Madrasah dapat memilih satu atau beberapa bentuk ujian untuk setiap mata pelajaran sesuai dengan karakteristik dan aspek yang akan diukur.

Madrasah memilih bentuk ujian dengan memperhatikan kondisi siswa dan kemampuan madrasah untuk menyelenggarakannya, terutama dalam kaitannya dengan dampak pandemi Covid-19.

Mata pelajaran Penjas Orkes, Seni Budaya, Prakarya, Kewirausahaan, Informatika, serta mata pelajaran tertentu atas pertimbangan mutu pengukuran, diujikan dalam bentuk praktek atau penugasan.

Download Latihan Soal Ujian Madrasah UM Mata Pelajaran Bahasa Arab MTs Tahun 2021

Latihan Soal Ujian Madrasah UM Mata Pelajaran Bahasa Arab MTs Tahun 2021 ini berbentuk Pilihan Ganda dengan empat alternatif jawaban.

Kisi-kisi, soal, dan kunci jawaban latihan soal Ujian Madrasah UM Bahasa Arab MTs Tahun 2021 selengkapnya dapat diunduh pada link berikut ini.

Download File:
Soal UM Al Bahasa Arab MTs Tahun 2021 – DOWNLOAD

Demikian yang dapat kami bagikan mengenai latihan soal  Latihan Soal Ujian Madrasah UM Mata Pelajaran Bahasa Arab MTs Tahun 2021. Semoga bermanfaat.

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.