Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Latihan Soal PPPK Kompetensi Manajerial Tahun 2021 Paket Lengkap (Paket 1-7)

Soal PPPK Tahun 2021 PPPK merupakan pegawai dengan perjanjian kerja dengan kontrak minimal 1 tahun dan bisa diperpanjang maksimal hingga 30 tahun. Sedangkan PNS merupakan pegawai tetap Selain itu untuk fasilitas pensiun, PPPK tidak mendapatkan fasilitas dan jaminan pensiun. Beda…

Latihan Soal PPPK Kompetensi Manajerial Tahun 2021 Paket Lengkap
Soal PPPK Tahun 2021
PPPK merupakan pegawai dengan perjanjian kerja dengan kontrak minimal 1 tahun dan bisa diperpanjang maksimal hingga 30 tahun. Sedangkan PNS merupakan pegawai tetap

Selain itu untuk fasilitas pensiun, PPPK tidak mendapatkan fasilitas dan jaminan pensiun. Beda halnya dengan PNS yang mendapatkan fasilitas dan jaminan pensiun.

PPPK tidak perlu memulai karier dari bawah, mereka dapat langsung bisa dapat jabatan tertinggi dengan lelang jabatan ataupun penunjukan langsung. Itu merupakan salah satu keunggulan PPPK dari PNS yang harus memulai kariernya dari bawah.

Menjadi PPPK tidak ada batasan maksimal usia, usia berapapun bisa diangkat menjadi PPPK, sedangkan PNS mempunyai usia maksimal pengangkatan 35 tahun.

Rekruitmen PPPK baru dibuka setiap tahun mulai 2019 kemarin dengan melalui seleksi administrasi, seleksi kompetensi, dan seleksi wawancara. Sedangkan PNS setahun sekali.

Secara teori, PPPK dan PNS memiliki hak yang sama dalam keuangan. Setiap PPPK dalam jabatan tertentu berhak mendapatkan haknya baik itu gaji, tunjangan, honor, ataupun biaya perjalanan dinas.

Contoh Latihan Soal PPPK Kompetensi Manajerial Tahun 2021

Contoh soal seleksi PPPK kompetensi manajerial ini dapat menjadi gambaran bentuk soal dan juga referensi belajar calon peserta ujian seleksi PPPK tahun 2021.

Hal yang membedakan antara materi soal PPPK dengan soal tes CPNS adalah dalam ujian seleksi PPPK tidak ada seleksi kompetensi dasar, tetapi hanya seleksi kompetensi bidang atau teknis.

Rencana seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja tahun 2021 meliputi beberapa tahapan, mulai dari pengajuan formasi, pendaftaran, ujian seleksi, penempatan, hingga pemberkasan.

Materi Ujian Seleksi PPPK Tahun 2021
Materi ujian seleksi PPPK tahun 2021 terdiri atas beberapa tipe soal sebagai berikut.

1. Kompetensi Bidang/Teknis
Kompetensi Bidang/Teknis adalah pengetahuan, keterampilan, sikap atau perilaku yang dapat diamati, diukur, dan dikembangkan terkait dengan bidang teknis jabatan.

2. Tes Bakat Skolastik
Tes Bakat Skolastik adalah tes yang mengukur kemampuan potensial umum yang dirancang untuk memprediksi kemampuan seseorang jika diberikan kesempatan untuk melanjutkan belajar ke jenjang yang lebih tinggi atau pada situasi yang baru.

3. Kompetensi Manajerial
Kompetensi Manajerial adalah pengetahuan, keterampilan, sikap atau perilaku yang dapat diamati, diukur, dan dikembangkan untuk memimpin dan mengelola organisasi.

4. Kompetensi Sosio Kultural
Kompetensi Sosial Kultural adalah pengetahuan, keterampilan, sikap atau perilaku yang dapat diamati, diukur, dan dikembangkan terkait pengalaman berinteraksi dengan masyarakat majemuk.

5. Pertanyaan Wawancara
Wawancara adalah tanya jawab antara dua pihak, yaitu pewawancara dan narasumber untuk memperoleh suatu data tentang suatu hal.

Download Latihan Soal PPPK Kompetensi Manajerial Tahun 2021 (Paket 1-7)

Dan untuk membantu belajar calon peserta seleksi PPPK tahun 2021, berikut ini adalah latihan soal PPPK kompetensi manajerial tahun 2021 (Paket 1-7). Contoh soal PPPK Kompetensi Manajerial ini berbentuk pilihan ganda dan dilengkapi kunci jawabannya dan bisa anda download melalui link yang kami sediakan dibawah ini.

Download File:
  1. Soal PPPK Kompetensi Manajerial PPPK 2021 (Paket 1) – DOWNLOAD
  2. Soal PPPK Kompetensi Manajerial PPPK 2021 (Paket 2) – DOWNLOAD
  3. Soal PPPK Kompetensi Manajerial PPPK 2021 (Paket 3) – DOWNLOAD
  4. Soal PPPK Kompetensi Manajerial PPPK 2021 (Paket 4) – DOWNLOAD
  5. Soal PPPK Kompetensi Manajerial PPPK 2021 (Paket 5) – DOWNLOAD
  6. Soal PPPK Kompetensi Manajerial PPPK 2021 (Paket 6) – DOWNLOAD
  7. Soal PPPK Kompetensi Manajerial PPPK 2021 (Paket 7) – DOWNLOAD
Demikian yang dapat dibagikan mengenai contoh latihan soal PPPK Kompetensi Manajerial tahun 2021 Paket Lengkap. Semoga bermanfaat.

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.