Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Kumpulan Modul Belajar Mandiri Pedagogi Seleksi Guru PPPK Tahun 2021

Modul Belajar Mandiri Pedagogi Seleksi Guru PPPK Tahun 2021 Modul Belajar Pedagogik ini dapat menjadi salah satu bahan belajar mandiri untuk persiapan seleksi guru PPPK tahun 2021.

Kumpulan Modul Belajar Mandiri Pedagogi Seleksi Guru PPPK Tahun 2021
Modul Belajar Mandiri Pedagogi Seleksi Guru PPPK Tahun 2021
Modul Belajar Pedagogik ini dapat menjadi salah satu bahan belajar mandiri untuk persiapan seleksi guru PPPK tahun 2021.

Calon guru PPPK juga dapat menggunakan bahan belajar lainnya untuk menyiapkan diri mengikuti seleksi guru PPPK.

Modul belajar ini untuk memberikan pengalaman belajar bagi calon guru PPPK dalam memahami teori dan konsep dari pembelajaran di setiap materi dan substansi materi yang tersaji.

Komponen-komponen di dalam modul belajar mandiri pedagogi seleksi calon guru PPPK tahun 2021 ini dikembangkan dari beberapa modul dari Dirjen GTK.

Beberapa modul untuk pengembangan modul belajar mandiri pedagogi tersebut adalah Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB), Modul Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP), dan Modul Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Modul belajar mandiri kompetensi pedagogi ini diterbitkan untuk membantu peserta seleksi guru PPPK agar mudah memahami konsep pedagogi.

Materi Ujian Seleksi PPPK

Materi ujian seleksi guru PPPK tahun 2021 terdiri atas beberapa tipe soal sebagai berikut.

1. Kompetensi Bidang/Teknis
Kompetensi Bidang/Teknis adalah pengetahuan, keterampilan, sikap atau perilaku yang dapat diamati, diukur, dan dikembangkan terkait dengan bidang teknis jabatan.

2. Tes Bakat Skolastik
Tes Bakat Skolastik adalah tes yang mengukur kemampuan potensial umum yang dirancang untuk memprediksi kemampuan seseorang jika diberikan kesempatan untuk melanjutkan belajar ke jenjang yang lebih tinggi atau pada situasi yang baru.

3. Kompetensi Manajerial
Kompetensi Manajerial adalah pengetahuan, keterampilan, sikap atau perilaku yang dapat diamati, diukur, dan dikembangkan untuk memimpin dan mengelola organisasi.

4. Kompetensi Sosio Kultural
Kompetensi Sosial Kultural adalah pengetahuan, keterampilan, sikap atau perilaku yang dapat diamati, diukur, dan dikembangkan terkait pengalaman berinteraksi dengan masyarakat majemuk.

5. Pertanyaan Wawancara
Wawancara adalah tanya jawab antara dua pihak, yaitu pewawancara dan narasumber untuk memperoleh suatu data tentang suatu hal.

Download Modul Belajar Mandiri Pedagogi Seleksi Guru PPPK Tahun 2021


Selengkapnya mengenai modul belajar mandiri kompetensi pedagogi seleksi calon Guru PPPK tahun 2021 ini bisa anda download pada link berikut.
  1. Pembelajaran 1 Teori Belajar – DOWNLOAD
  2. Pembelajaran 2 Karakter Peserta Didik – DOWNLOAD
  3. Pembelajaran 3 Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi – DOWNLOAD
  4. Pembelajaran 4 Desain Pembelajaran – DOWNLOAD
  5. Pembelajaran 5 Dasar Komunikasi – DOWNLOAD
  6. Pembelajaran 6 Konsep Penilaian – DOWNLOAD
  7. Pembelajaran 7 Karakteristik dan Pengembangan Potensi Peserta Didik – DOWNLOAD

Demikian yang dapat kami sampaikan  mengenai modul belajar mandiri kompetensi pedagogi seleksi calon Guru PPPK tahun 2021 pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat.

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.