Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Kisi-Kisi Ujian Madrasah Mapel Akidah Akhlak MTs Tahun Pelajaran 2020/2021

Kisi-Kisi UM Mapel Akidah Akhlak MTs Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam telah mengeluarkan surat tentang Pengantar Kisi-kisi Ujian Madrasah Tahun Pelajaran 2020/2021 pada tanggal 11 Februari 2021.

Kisi-Kisi Ujian Madrasah Mapel Akidah Akhlak MTs
Kisi-Kisi UM Mapel Akidah Akhlak MTs
Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam telah mengeluarkan surat tentang Pengantar Kisi-kisi Ujian Madrasah Tahun Pelajaran 2020/2021 pada tanggal 11 Februari 2021.

Surat dengan nomor B-334.2/DJ.I/Dt.I.I/PP.00/02/2021 ini ditujukan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota dan Kepala MI, MTs, MA dan MAK.

Dijelaskan dalam surat tersebut bahwa dalam rangka menindaklanjuti SK Dirjen No.752 Tahun 2021 tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Madrasah Tahun Pelajaran 2020/2021, Direktorat KSKK Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia telah menyusun Kisi-kisi Ujian Madrasah kelompok mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab jenjang MI, MTs dan MA/MAK. Berikut disampaikan kisi-kisi dimaksud sebagaimana termuat pada lampiran surat ini. Penjelasan lebih lanjut sebagai pendamping pengiriman kisi-kisi tersebut adalah;
  1. Kisi-kisi Ujian Madrasah meliputi Mapel Quran Hadis, Akidah Ahlak, Fikih, SKI dan Bahasa Arab untuk jenjang MI,MTs, dan MA/MAK.
  2. Kisi-kisi Ujian Madrasah dimaksud pada poin 1 di atas berfungsi memberikan panduan sekaligus membantu guru madrasah dalam menyusun soal Ujian Madrasah kelompok Mata pelajaran PAI dan Bahasa Arab di Madrasah.
  3. Kisi-kisi disusun dengan mengacu pada KMA 183 Tahun 2019 tentang Kurikulum Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab di Madrasah.
  4. Guru dalam menyusun soal dapat memilih dari 60 kisi-kisi pada setiap jenjang yang telah disiapkan oleh Kementerian Agama dan selanjutnya disesuaikan dengan kondisi masing-masing madrasah,
  5. Berdasarkan pertimbangan pada poin 4, guru dalam menyusun soal dapat memperhatikan rambu-rambu persentase dan komposisi level kognifif
  6. Penyusunan soal agar mempertimbangkan situasi pandemi, sehingga tingkat kesulitan dan level kognitif soal yang dikembangkan dapat menyesuaikan kondisi pembelajaran yang berlangsung selama ini di setiap madrasah. Atas dasar itu pula, maka meskipun sebagian besar level kognitif Kompetensi Dasar di KMA 183 Tahun 2019 pada level 3 (L3), guru penyusun soal di setiap madrasah dibolehkan mengembangkan soal pada level 1 (L1) atau level 2 (L2).

Download Kisi-Kisi Ujian Madrasah Mapel Akidah Akhlak MTs Tahun Pelajaran 2020/2021

Untuk file lengkap mengenai file Kisi-Kisi Ujian Madrasah Mapel Akidah Akhlak MTs Tahun Pelajaran 2020/2021 ini bisa anda download melalui link yang kami sediakan dibawah ini.

Download File:
Kisi-Kisi Ujian Madrasah Mapel Akidah Akhlak MTs - DOWNLOAD

Demikian informasi mengenai Kisi-Kisi Ujian Madrasah Mapel Akidah Akhlak MTs Tahun Pelajaran 2020/2021 yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat..

1Comments

  1. Ane izin download tadz, syukron katsir.

    ReplyDelete

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.