Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Panduan EMIS Madrasah Terbaru Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021

Panduan EMIS Madrasah terbaru EMIS adalah singkatan dari Education Management Information System yang merupakan sistem informasi yang dikembangkan oleh kementerian agama untuk memudahkan input data sekolah, pondok pesantren dan pendidikan tinggi Islam.sedangkan Tujuan EMIS itu…

Panduan EMIS Madrasah terbaru
Panduan EMIS Madrasah terbaru
EMIS adalah singkatan dari Education Management Information System yang merupakan sistem informasi yang dikembangkan oleh kementerian agama untuk memudahkan input data sekolah, pondok pesantren dan pendidikan tinggi Islam.sedangkan Tujuan EMIS itu agar sekolah atau madrasah yang berada di bawah naungan kementerian agama menjadi lebih mudah di dalam melaporkan perkembangan sekolahnya.Selama ini, sistem yang lama cukup merepotkan khususnya untuk mengetahui perkembangan terakhir dan data terkini yang di madrasah-madrasah di seluruh indonesia.

Adapun Manfaat EMIS yaitu memudahkan di dalam menemukan data yang valid tentang madrasah, pondok pesantren dan pendidikan tinggi di Indonesia.Sebelum anda dapat membuka tampilan aplikasi Emis Pendis, perlu diingat bahwa aplikasi ini adalah aplikasi berbasis web, sehingga untuk membukanya dibutuhkan software penjelajah internet (browser) seperti Mozilla Firefox, Google Chroom, Internet Explore dan lain-lain. Namun perludiingat juga, untuk jenis browser yang disarankan yang compatible dengan aplikasi ini adalah Mozilla Firefox.

Panduan EMIS Madrasah Terbaru Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021

Sebagaimana yang sudah di informasikan jauh - jauh hari bahwasanya EMIS akan tampil kembali dengan wajah baru yang tentunya perubahan tersebut di dorong agar sistem pendataan di lingkungan pendidikan di bawah Kementerian Agama bisa lebih baik dari sebelumnya dan juga lebih memberikan sajian data yang akurat dan tepat sasaran.

Kelahiran EMIS baru ini akan di buka pada tanggal 25 Februari 2021 yang jika dihitung dari sekarang tinggal 3 hari lagi dan diharapkan untuk bapak/ibu operator Madrasah mempersiapkan mulai dari sekarang agar nantinya tidak ketinggalan.

Kehadiran EMIS yang baru ini tentunya kita harus belajar dari awal lagi untuk menggunakan aplikasi ini karena sudah jauh berbeda dengan EMIS sebelumnya dan kelihatannya sangat menarik untuk dipelajari dan tentunya harus dikerjakan jangan sampai kita ketinggalan seperti tahun - tahun sebelumnya.

Download Panduan EMIS Madrasah Terbaru Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021

Dan untuk membantu para operator madrasah dalam mengoperasikan EMIS terbaru ini, admin akan membagian panduan atau tutorial EMIS untuk semester Genap yang dapat anda unduh filenya melalui link yang kami sediakan dibawah ini.

Download File:
Panduan EMIS Madrasah Terbaru Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021 - DOWNLOAD

Demikian informasi mengenai Panduan EMIS Madrasah Terbaru Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021 yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat..

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.