Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Dibuka, Penjaringan Calon Peserta Pelatihan Daring Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran Matematika 2021

Penjaringan peserta pelatihan P4TK Matematika 2021 Seperti yang admin lansir dari laman http://p4tkmatematika.kemdikbud.go.id/, P4TK Matematika Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah merilis Penjaringan Calon Peserta Pelatihan Daring Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran Matem…

Penjaringan Calon Peserta Pelatihan Daring Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran Matematika 2021
Penjaringan peserta pelatihan P4TK Matematika 2021
Seperti yang admin lansir dari laman http://p4tkmatematika.kemdikbud.go.id/, P4TK Matematika Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah merilis Penjaringan Calon Peserta Pelatihan Daring Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran Matematika Tahun 2021.

Disebutkan lebih lanjut dalam rilis tersebut bahwa dalam rangka memfasilitasi peningkatan kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Matematika, khususnya kompetensi terkait pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam pembelajaran Matematika, P4TK Matematika akan menyelenggarakan Pelatihan Daring Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran Matematika. Kegiatan ini ditujukan bagi Guru Kelas SD dan Guru Matematika SMP, SMA dan SMK dan dilaksanakan secara daring penuh (synchronous dan asynchronous) sejumlah 52 JP. Adapun rencana jadwal pelaksanaan kegiatan sebagai berikut.

Tanggal Pelaksanaan Kegiatan

Kegiatan Pelatihan Daring Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran Matematika ini akan dilaksanakan pada tanggal 15 Februari s.d. 1 Maret 2021.

Kemudian P4TK memohon agar diperhatikan dengan seksama tanggal pelaksanaan pelatihan ini sehingga calon peserta dapat mengalokasikan waktu untuk mengikuti seluruh kegiatan. Lalu disebutkan bahwa sebagai tambahan informasi, peserta yang tidak login selama 3 hari berturut-turut atau 5 hari tidak berturut-turut akan didiskualifikasi sebagai peserta diklat dan tidak akan menerima sertifikat/surat keterangan.

Adapun struktur program Pelatihan Daring Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran Matematika sebagai berikut.

Struktur Program Jenjang SD



Struktur Program Jenjang SMP/SMA/SMK




Sementara itu, jadwal pelaksanaan kegiatan sebagai berikut.

Jadwal Jenjang SD



Jadwal Jenjang SMP/SMA/SMK


A. Persyaratan

Kriteria Peserta Pelatihan Daring Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran Matematika tahun 2021 adalah sebagai berikut.
  1. Guru Kelas SD dan Guru Matematika jenjang SMP, SMA, SMK, baik guru PNS atau non-PNS yang berada di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan peserta tidak menjabat sebagai Kepala Sekolah.
  2. Memiliki kemampuan IT yang baik.
  3. Memiliki koneksi internet untuk mengikuti pembelajaran secara daring.
  4. Memiliki fasilitas pendukung untuk melakukan tatap muka virtual (video conference).
  5. Sanggup mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Pelatihan Daring Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran Matematika dengan melakukan login di situs pelatihan, mengikuti tatap muka virtual, mengakses materi, dan mengerjakan tugas yang diberikan setiap hari selama 11 hari (atau 52 JP).
  6. Mendapat ijin dari atasan langsung/Kepala Sekolah.
  7. Tidak mengikuti kegiatan pelatihan dengan anggaran PPPPTK Matematika selama 5 tahun terakhir.
  8. Sebagai pertimbangan pemerataan pelatihan, peserta bukan dari kab/kota peserta yang telah mengikuti Pelatihan Daring Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran Matematika tahun 2020. Adapun kab/kota yang telah mengikuti Pelatihan Daring Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran Matematika tahun 2020 dapat dilihat dalam tautan berikut.

Ketentuan Lainnya:

Kuota Peserta Pelatihan sebagai berikut:


Adapun penentuan peserta memperhatikan penyebaran provinsi dan kabupaten/kota. Pendaftar dari provinsi yang belum menjadi peserta pada Pelatihan Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran Matematika Tahun 2020 diutamakan. Daftar provinsi yang belum ada peserta pada pelatihan tersebut sebagai berikut.


Adapun penentuan peserta per provinsi dan kabupaten/kota didasarkan waktu pendaftaran yang lebih awal. Sementara itu, pendaftaran akan dibuka selama 2 hari atau jika kuota persebaran provinsi dan kabupaten terpenuhi.

B. Prosedur Pendaftaran
Prosedur pendaftaran kegiatan Pelatihan Daring Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran Matematika Tahun 2021 ini adalah sebagai berikut.

1. Membuat surat pernyataan dan kesanggupan akan mengikuti seluruh kegiatan dengan format yang sudah disedikan 


     Surat pernyataan diunggah dengan format nama file Jenjang_Nama 

     Contoh:  SMA_Doni Kusuma

2. Mengunggah surat pernyataan dan kesanggupan saat mengisi formulir pendaftaran daring

3. Calon Peserta wajib mengisi formulir pendaftaran secara daring dalam tautan di bawah ini





4. Pendaftaran dibuka selama dua hari dari tanggal 4 s.d. 5 Februari 2021. Pendaftaran dibuka hari Kamis, 4 Februari 2021 pukul 09.00 WIB dan ditutup Jumat, 5 Februari 2021 atau sewaktu-waktu jika kuota persebaran provinsi dan kabupaten/kota telah terpenuhi

TANGGAL PENTING
  • Tanggal Pelaksanaan : 15  Februari s.d. 1 Maret 2021
  • Proses Rekruitmen : 4 s.d. 5 Februari 2021
  • Pengumuman Hasil Seleksi : 9 Februari 2021
Demikianlah informasi tentang Penjaringan Calon Peserta Pelatihan Daring Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran Matematika Tahun 2021 P4TK Matematika yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat.

sumber: http://p4tkmatematika.kemdikbud.go.id/

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.