Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Cara Daftar Program Guru Belajar Seri Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)

Cara Daftar Program Guru Belajar Seri PPPK Kabar gembira buat para guru, pasalnya saat ini sudah dibuka Pendaftaran Program Guru Belajar Seri Pendidikan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Ayo Segera Daftar. Apakah anda berkeinginan mengikuti tes Pegawai Pemerinta…

Cara Daftar Program Guru Belajar Seri Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja
Cara Daftar Program Guru Belajar Seri PPPK
Kabar gembira buat para guru, pasalnya saat ini sudah dibuka Pendaftaran Program Guru Belajar Seri Pendidikan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Ayo Segera Daftar. Apakah anda berkeinginan mengikuti tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), dan ingin mengetahui kompetensi serta mampu melakukan sesuai kompetensi yang Anda miliki?

Kemendikbud mulai meluncurkan Program Guru Belajar seri Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang dirancang untuk menyediakan fasilitas untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan serta latihan soal-soal sebagai bekal dalam mengikuti seleksi Guru PPPK.

Tujuan Program Guru Belajar seri Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja

  1. Guru mampu menggunakan bahan belajar mandiri dan latihan soal yang membekali pengetahuan dan keterampilan dalam mengikuti seleksi Guru PPPK; 
  2. Guru mampu menggunakan sistem bahan belajar mandiri yang User Friendly (mudah, ringan, ringkas); 
  3. Guru mampu menggunakan komunitas pembelajaran (Learning Community) dalam mengkonstruk pengetahuan dan keterampilannya.

Siapa saja yang bisa menjadi peserta program Guru Belajar seri Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja? 1) Semua guru non PNS; 2) Telah memiliki Akun SIMPKB.

Tahapan Program Guru Belajar seri Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja

Berikut ini uraian tahapan kegiatan dan materi dalam program belajar seri PPPK.

Tahap 1: Pada tahap ini peserta terlebih dahulu mengikuti Orientasi yang membekali peserta mengenai tantangan belajar mandiri, tujuan, manfaat, dan alur sistem belajar mandiri calon Guru PPPK, penjelasan pentingnya komunitas pembelajaran, penjelasan teknis dan penggunaan sistem bahan belajar mandiri.

Tahap 2: Pada tahap ini peserta akan disediakan bahan belajar mandiri dan latihan soal sebagai bekal dalam mengikuti seleksi Guru, sistem bahan belajar mandiri yang User Friendly (mudah, ringan, dan ringkas), pendekatan pedagogi belajar mandiri secara daring dengan menggunakan konstruktivisme sosial melalui komunitas pembelajaran.

Tahap 3: Membiasakan calon guru PPPK mencoba soal-soal sesuai bidang studinya. Mengetahui sejauh mana tingkat pemahaman substansi materi sesuai bidang studinya.

Cara Daftar Program Guru Belajar Seri PPPK (Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja) 

  1. Silakan akses laman https://portal-belajar.simpkb.id/seri-pppk/
  2. Selanjutnya klik masuk. 
  3. Kemudian isi dengan alamat surel dengan Nomor UKG, 
  4. Yang terakhir adalah isi kata sandi dengan kata sandi yang Anda miliki.
Demikian informasi tentang Pendaftaran Daftar Program Guru Belajar Seri PPPK (Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja) dan Cara Daftar Program Guru Belajar Seri PPPK (Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja). Semoga bermanfaat

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.