Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Buku Pendidikan Pada Masa Pandemi Adaptasi dan Transformasi Pembelajaran

Buku Pendidikan Pada Masa Pandemi  Buku ini awalnya adalah presentasi para penulis pada forum seri webinar yang diselenggarakan Direktorat GTK Pendidikan Menengah dan Khusus, Direktorat Jenderal GTK, Kemendikbud. Webinar yang berlangsung pada bulan Juni dan Juli tersebut berlan…

Buku Pendidikan Pada Masa Pandemi Adaptasi dan Transformasi Pembelajaran
Buku Pendidikan Pada Masa Pandemi 
Buku ini awalnya adalah presentasi para penulis pada forum seri webinar yang diselenggarakan Direktorat GTK Pendidikan Menengah dan Khusus, Direktorat Jenderal GTK, Kemendikbud. Webinar yang berlangsung pada bulan Juni dan Juli tersebut berlangsung dengan sukses, diikuti cukup banyak stakeholder pendidikan di Indonesia.

Gagasan-gagasan yang dipresentasikan oleh para penulis dalam forum tersebut cukup baik dan layak untuk dipelajari lebih lanjut. Oleh karena itu, kami berinisiatif mengundang para narasumber webinar untuk menuliskan gagasan yang pernah dipresentasikan menjadi satu tulisan yang nantinya dapat dinikmati publik secara lebih luas. Dan buku di hadapan pembaca ini adalah kumpulan tulisan dari para narasumber tersebut.

Buku in terdiri dari dua jilid. Buku pertama terdiri dari tulisan-tulisan yang bersifat umum, terkait tantangan baru yang dihadapi kepala sekolah, guru dan orang tua. Dimulai dari pembahasan mengenai dampak Covid-19, pembelajaran jarak jauh, peran kepada sekolah, guru,dan orang tua serta bagian yang
mengulas khusus terkait kesiapan kembali ke sekolah dan manajemen bencana dan wabah. 

Buku kedua berisi praktik pembelajaran selama masa pandemi. Terdiri dari dua bagian besar yaitu strategi pembelajaran pada mata pelajaran umum dan strategi pembelajaran pada pendidikan khusus.

Sebagai buku bunga rampai, tentu saja terdapat kelebihan dan kelemahan. Kelebihannya adalah spektrum gagasan yang sangat luas dan beragam. Pembaca dapat menikmati aneka ragam gagasan dengan mudah. Pembaca tinggal melihat topik pembahasan seperti seperti tersaji dalam daftar isi. Kelemahannya, gagasan yang disajikan belum teruji secara akademis. 

Hal ini wajar, mengingat gagasan yang dipresentasikan, sebagian besar merupakan Kata Pengantar pengalaman nyata penulisnya. Kelemahan lain adalah duplikasi pembahasan yang tidak terhindarkan. Pengantar mengenai wabah Covid-19 umpamanya, tersebar dalam banyak tulisan. 

Apabila pembaca belum puas, dapat dicari rekaman webinarnya dalam chanel youtube dengan akun “GTK Dikmen Diksus TV”.

Download Buku Pendidikan Pada Masa Pandemi Adaptasi dan Transformasi Pembelajaran

Buku Pendidikan Pada Masa Pandemi Adaptasi dan Transformasi Pembelajaran selengkapnya dapat diunduh DISINI.

Demikian informasi mengenai Buku Pendidikan Pada Masa Pandemi Adaptasi dan Transformasi Pembelajaran yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat..

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.