Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Buku Pembelajaran IPA Kelas 7 SMP/MTs Berbasis Aktivitas untuk Alternatif Pembelajaran Jarak Jauh

Buku Pembelajaran IPA Berbasis Aktivitas Kelas 7 SMP/MTs Sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Menteri Agama (Menag), Menteri Kesehatan (Menkes), dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Co…

Buku Pembelajaran IPA Berbasis Aktivitas untuk Alternatif PJJ Kelas 7 SMP/MTs
Buku Pembelajaran IPA Berbasis Aktivitas Kelas 7 SMP/MTs
Sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Menteri Agama (Menag), Menteri Kesehatan (Menkes), dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta mengutamakan kesehatan dan keselamatan warga pendidikan.

Setidaknya ratusan ribu sekolah ditutup untuk mencegah penyebaran Covid-19, sekitar 68 juta siswa melakukan kegiatan belajar dari rumah, serta sekitar 4 juta guru melakukan kegiatan belajar mengajar di luar sekolah.

Guna harus memastikan hak belajar setiap anak terpenuhi, meskipun dalam kondisi pandemi. Kemendikbud telah menghadirkan beberapa inisiatif untuk mendukung pelaksanaan belajar dari rumah.

Di dalam rangka meringankan kesulitan pembelajaran di masa pandemi, Pemerintah menyiapkan dukungan kebijakan pelaksanaan kurikulum di masa khusus.

Kurikulum drurat (dalam kondisi khusus) yang disiapkan Kemendikbud merupakan penyederhanaan dari kurikulum nasional.

Pada kurikulum darurat, dilakukan pengurangan kompetensi dasar untuk setiap mata pelajaran. Dengan demikian, guru dan peserta didik dapat fokus pada kompetensi esensial dan kompetensi prasyarat untuk kelanjutan pembelajaran di tingkat berikutnya.

Bentuk dukungan tersebut salah satunya adalah dengan menyiapkan modul pembelajaran, seperti halnya Buku Pembelajaran Berbasis Aktivitas ini.

Buku Pembelajaran IPA Berbasis Aktivitas Kelas 7 SMP MTs

Buku Pembelajaran IPA Berbasis Aktivitas untuk Alternatif PJJ Kelas 7 SMP/MTs semester genap Tahun Pelajaran 2020/2021 terdiri dari 5 (lima) aktivitas pembelajaran, sebagai berikut.
  1. Pembelajaran 1 : Interaksi Antara Makhluk Hidup dan Lingkungannya serta Dinamika Populasi Akibat Interaksi Tersebut.
  2. Pembelajaran 2 : Pencemaran Lingkungan dan Dampaknya Bagi Ekosistem
  3. Pembelajaran 3 : Perubahan Iklim
  4. Pembelajaran 4 : Pencegahan dan Penanggulangan Banjir
  5. Pembelajaran 5 : Gerhana Bulan dan Gerhana Matahari

Download Buku Pembelajaran IPA Berbasis Aktivitas Alternatif Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Kelas 7 SMP MTs

Selengkapnya mengenai Buku Pembelajaran IPA Berbasis Aktivitas Alternatif Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Kelas 7 SMP MTs semester genap Tahun Pelajaran 2020/2021 ini bisa anda unduh pada tautan berikut ini.

Download File:
Buku Pembelajaran IPA Berbasis Aktivitas Kelas 7 SMP/MTs

Demikian mengenai Buku Pembelajaran IPA Berbasis Aktivitas Alternatif Pembelajaran Jarak Jauh Kelas 7 SMP MTs yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat...

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.