Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Panduan untuk Guru SD Mendampingi Kegiatan Belajar Peserta Didik Kelas 1- 6 Bersama Orang Tua di Rumah

Panduan PJJ untuk Guru SD Interaksi pendidik dan orang tua dalam proses pembelajaran perlu strategi yang dapat menyesuaikan karakteristik anak, pendidik, orang tua yang memenuhi kriteria pembelajaran jarak jauh. Melalui panduan ini diharapkan dapat memberikan kegiatan stimulasi…

Panduan untuk Guru SD Mendampingi Kegiatan Belajar Peserta Didik Kelas 1- 6 Bersama Orang Tua di Rumah
Panduan PJJ untuk Guru SD
Interaksi pendidik dan orang tua dalam proses pembelajaran perlu strategi yang dapat menyesuaikan karakteristik anak, pendidik, orang tua yang memenuhi kriteria pembelajaran jarak jauh. Melalui panduan ini diharapkan dapat memberikan kegiatan stimulasi perkembangan pada anak sekolah dasar.

Makna Pendampingan:

  1. Dalam proses kegiatan belajar di rumah, peserta didik SD tidak sepenuhnya bisa melakukan pembelajaran secara mandiri, khususnya siswa kelas 1-3 yang masih sangat memberikan pendampingan. Pendampingan dimaksudkan agar:
  2. Peserta didik bisa melakukan aktivitas dengan optimal.
  3. Peserta didik memerlukan pengawasan dari orangtua / orang dewasa di sekitarnya.
  4. Peserta didik memerlukan stimulasi yang mendukung perkembangan belajarnya.

Tujuan Panduan:

  1. Membantu guru memberikan pendampingan kepada orang tua dalam kegiatan belajar bersama Peserta didik kelas 1-6.
  2. Membantu guru melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) di Sekolah Dasar.
  3. Membantu guru menyusun strategi PJJ di SD agar dapat merencanakan kegiatan pembelajaran yang mudah dilakukan oleh peserta didik dari rumah sehingga terlaksana dengan menyenangkan dan bermakna.
  4. Menginspirasi guru menyusun kegiatan pembelajaran dengan menggunakan media yang mudah didapatkan oleh peserta didik dan orangtua di lingkungan rumah.

Download Panduan Belajar dari Rumah untuk Guru SD : Mendampingi Kegiatan Belajar Peserta Didik Kelas 1- 6 Bersama Orang Tua di Rumah


Selengkapnya mengenai Panduan Belajar dari Rumah untuk Guru SD : Mendampingi Kegiatan Belajar Peserta Didik Kelas 1- 6 Bersama Orang Tua di Rumah ini bisa anda download pada link yang kami sediakan dibawah ini.

Panduan Belajar dari Rumah untuk Guru SD Mendampingi Kegiatan Belajar Peserta Didik Kelas 1- 6 Bersama Orang Tua di Rumah. [Download]


Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai Panduan Belajar dari Rumah untuk Guru SD : Mendampingi Kegiatan Belajar Peserta Didik Kelas 1- 6 Bersama Orang Tua di Rumah. Semoga bermanfaat.

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.