Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Jurnal Didaktika versi Open Journal System (OJS) Direktorat GTK Pendidikan Dasar

Open Journal System (OJS) Direktorat GTK Pendidikan Dasar Publikasi ilmiah pada era digitalisasi informasi dan teknologi merupakan suatu keniscayaan, karya ilmiah merupakan salah satu bentuk kreativitas para penulis dalam mencurahkan pemikiran, inovasi, dan inspirasinya. Publik…

Jurnal Didaktika versi Open Journal System (OJS) Direktorat GTK Pendidikan Dasar
Open Journal System (OJS) Direktorat GTK Pendidikan Dasar
Publikasi ilmiah pada era digitalisasi informasi dan teknologi merupakan suatu keniscayaan, karya ilmiah merupakan salah satu bentuk kreativitas para penulis dalam mencurahkan pemikiran, inovasi, dan inspirasinya. Publikasi ilmiah adalah salah satu indikator kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dari suatu negara. 

Salah satu bentuk publikasi ilmiah adalah publikasi dalam bentuk jurnal ilmiah, yang memegang peranan penting dalam perkembangan dan penyebaran keilmuan sehingga menjadi keharusan untuk dikembangkan dan ditingkatkan pengelolaan serta penyajiannya melalui manajemen penerbitan jurnal secara elektronik.

Perubahan paradigma terbitan berkala ilmiah dari cetak menjadi elektronik didukung oleh Peraturan Kepala LIPI Nomor 04/E/2011 tentang Akreditasi Majalah Ilmiah dan Peraturan Dirjen Dikti Nomor 49/DIKTI/Kep./2011 tentang Pedoman Akreditasi Terbitan Berkala Ilmiah. Berdasarkan peraturan tersebut, setiap terbitan berkala ilmiah yang diterbitkan oleh penerbit jurnal di Indonesia harus melakukan perubahan terhadap produksi terbitannya dari cetak menjadi online dengan berbasis platform OJS agar dapat terakreditasi secara nasional dan bereputasi internasional.

Sehubungan dengan hal tersebut, Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, telah menerbitkan jurnal versi OJS, yaitu https://ojsdikdas.kemdikbud.go.id sebagai sarana publikasi ilmiah bagi para guru dan tenaga kependidikan pendidikan dasar.

SE 4605/B4/GT/2020 tentang Jurnal Didaktika versi Open Journal System (OJS) Direktorat GTK Pendidikan Dasar selengkapnya dapat diunduh di sini.

Demikian informasi mengenai Jurnal Didaktika versi Open Journal System (OJS) Direktorat GTK Pendidikan Dasar yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat..

sumber : http://pgdikdas.kemdikbud.go.id/


0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.