Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Segera Dibuka, Pendaftaran Calon Guru Penggerak Tahap II

Pendaftaran Calon Guru Penggerak Tahap II Program Guru Penggerak angkatan I telah berjalan dengan baik. Tercatat, sebanyak 19.218 guru telah mendaftarkan diri untuk mengikuti program yang di taja oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Kementerian P…

Pendaftaran Calon Guru Penggerak Tahap II Dibuka
Pendaftaran Calon Guru Penggerak Tahap II
Program Guru Penggerak angkatan I telah berjalan dengan baik. Tercatat, sebanyak 19.218 guru telah mendaftarkan diri untuk mengikuti program yang di taja oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tersebut.

Tidak mudah, belasan guru tersebut telah melewati berbagai persyaratan yang ditentukan hingga mampu menjadi guru penggerak.

Untuk diketahui, persyaratan awal atau tahap I adalah pengisian biodata diri, membuat esai dan dilanjutkan dengan tes bakat skolastik. Kemudian yang lulus tes tahap pertama ini akan mengikuti tes tahap ke II yaitu simulasi mengajar dan wawancara.

Akhirnya, Kemendikbud mendapatkan 2.800 guru yang lulus seleksi dan akan menjalani pendidikan sebagai guru penggerak selama 9 bulan. Pendidikan tersebut meliputi pelatihan daring, lokakarya, konferensi dan pendampingan.

Melihat kesuksesan pelaksanaan guru penggerak serta antusiasme guru yang mengikuti program ini, Kemendikbud melalui Ditjen GTK akhirnya membuka Program Guru Penggerak angkatan ke II. Untuk mendaftarkan diri para guru dapat mengikuti tutorial yang telah diupload di akun Youtube GTK Dikmen Diksus TV dengan judul “Video Pendaftaran Calon Program Guru Penggerak Angkatan 2”.

Berikut ringkasannya :

  1. Guru dapat mengakses HTTPS://Sekolah.Penggerak.Kemdikbud.go.id/gurupenggerak
  2. Sebelum masuk, pastikan membaca seluruh informasi yang ada di laman tersebut, termasuk tanya jawab guru penggerak yang ada di fitur FAQ.
  3. Unduh surat rekomendasi dan surat dukungan pada fitur “Unduhan”
  4. Usai terisi dan ditandatangi, secan file dan merubah file menjadi PDF.
  5. Siapkan file KTP yang juga akan diunggah saat registrasi
  6. Pastikan ukuran file 20 kb sampai 1,5 MB
  7. Klik tombol masuk (Login)
  8. Isi alamat surel dan SIM PKB
  9. Isi biodata diri, membuat esai dan dilanjutkan dengan tes bakat skolastik.

Demikian informasi mengenai Pendaftaran Calon Guru Penggerak Tahap II Dibuka. Semoga bermanfaat...

source: http://pgdikmen.kemdikbud.go.id/

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.