Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Pengumuman Peserta Nasional Jenjang SMA dan SMK KOSN Tahun 2020

Peserta Nasional Jenjang SMA dan SMK KOSN 2020 Pembinaan dan pengembangan olahraga di sekolah menengah yang dilakukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merupakan salah satu bagian dari empat pilar kebijakan pembangunan pendidikan nasional, yang meliputi olah hati atau k…

Pengumuman Peserta Nasional Jenjang SMA dan SMK KOSN Tahun 2020
Peserta Nasional Jenjang SMA dan SMK KOSN 2020

Pembinaan dan pengembangan olahraga di sekolah menengah yang dilakukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merupakan salah satu bagian dari empat pilar kebijakan pembangunan pendidikan nasional, yang meliputi olah hati atau kalbu, olah rasa, olah pikir, dan olahraga. Olahraga merupakan kegiatan fisik yang dapat membangkitkan semangat, menumbuhkan sportivitas, persahabatan, dan persaudaraan.

Olahraga juga dapat memiliki arti yang strategis bagi nation and character building atau pembangunan watak bangsa. Dalam perspektif ini, pembangunan pendidikan tidak cukup hanya berorientasi pada penyiapan tenaga kerja, tetapi harus pula mampu membangun seluruh potensi kecerdasan manusia agar berkembang secara optimal dan bermanfaat bagi diri sendiri, masyarakat dan pembangunan nasional termasuk pembangunan karakter dan jati diri bangsa.

Untuk mewujudkan tujuan tersebut, salah satu program yang dilaksanakan adalah penyelenggaraan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan (KOSN-SMA/SMK) yang dilaksanakan setiap tahun.

Berbeda dari tahun – tahun sebelumnya, ditengah situasi pandemi KOSN tahun 2020 diselenggarakan secara daring. Adapun kompetisi yang dilombakan hanya 2 cabang olahraga yaitu karate dan pencak silat.

Download Pengumuman Peserta KOSN SMA dan SMK Tingkat Nasional 2020


Pustat Prestasi nasioanl telah mengeluarkan Surat Keputusan melalui Kepala Pusat Prestasi Nasional Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tentang Penetapan Finalis Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tahun 2020. Untuk berkas pengumumannya silakan kunjungi link dibawah ini.

  • SK KOSN PENETAPAN FINALIS KOSN SMA TAHUN 2020 - Download
  • SK KOSN PENETAPAN FINALIS KOSN SMK TAHUN 2020 - Download

Demikain infromasi mengenai Pengumuman Peserta KOSN SMA dan SMK Tingkat Nasional 2020 yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat..

sumber : https://kosn.pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.