Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Penentapan Pemenang KSN SMP Tingkat Nasional Tahun 2020

Pemenang KSN SMP Tingkat Nasional Tahun 2020 Pusat Prestasi Nasional baru-baru ini telah mengumumkan Pemenang Kompetisi Sains Nasional KSN SMP Tingkat Nasional Tahun 2020 melalui laman resmi Pusat Prestasi Nasional, Kemendikbud yang beralamat di https://pusatprestasinasional.kem…

Penentapan Pemenang KSN SMP Tingkat Nasional Tahun 2020
Pemenang KSN SMP Tingkat Nasional Tahun 2020

Pusat Prestasi Nasional baru-baru ini telah mengumumkan Pemenang Kompetisi Sains Nasional KSN SMP Tingkat Nasional Tahun 2020 melalui laman resmi Pusat Prestasi Nasional, Kemendikbud yang beralamat di https://pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id.

Pengumuman tersebut tertuang dalam SK Keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 2493/J3/PD/2020 tentang Penetapan Pemenang Kompetisi Sains Nasional (KSN) SMP Tingkat Nasional Tahun 2020 pada tanggal 5 November 2020.

Disebutkan dalam SK tersebut bahwa dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di bidang sains, Pusat Prestasi Nasional, sebagai salah satu kegiatan penguatan pendidikan karakter melalui bidang sains telah menyelenggarakan Kompetisi Sains Nasional (KSN).

KSN SMP merupakan salah satu wadah strategis untuk meningkatkan mutu proses pembelajaran Matematika, IPA, dan IPS, sehingga menjadi lebih kreatif dan inovatif. Kegiatan KSN SMP ini juga diharapkan dapat membekali peserta didik dengan kemampuan berpikir logis, sistematis, analitis, kritis, dan kreatif.

Kemampuan-kemampuan itulah yang diperlukan agar peserta didik dapat bertahan pada keadaan yang penuh kompetisi.

Kompetisi Sains Nasional SMP dilaksanakan secara berjenjang dari Tahapan Babak Penyisihan Peserta Tingkat kabupaten/Kota dan Seleksi Tingkat Nasional. Bidang lomba KSN SMP melputi : Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu Pengetahuan Sosial, dan Matematika.

Disebutkan juga dalam SK tersebut bahwa pada masa pandemi Covid-19 pelaksanaan KSN SMP babak penyisihan Peserta tingkat Kabupaten/Kota dan Seleksi Tingkat Nasional dilaksanakan secara daring.

Dan berdasarkan hasil seleksi Kompetisi Sains Nasional Tingkat Nasional SMP Tahun 2020 yang diikuti oleh 612 siswa, yaitu 204 siswa bidang IPA, 204 siswa bidang IPS, dan 204 siswa bidang matematika, telah diperoleh pemenang Peserta KSN SMP Tingkat Nasional Tahun 2020.

Untuk menentukan pemenang KSN, selanjutnya para juri telah melakukan penilaian pada KSN SMP yang dilaksanakan tanggal 1 sampai dengan 6 November 2020 secara daring.

Melalui penilaian tersebut, ditetapkan pemenang 3 (tiga) bidang yang meliputi: 10 (sepuluh) emas, 15 (lima belas) perak, dan 20 (dua puluh) perunggu.

Download Penentapan Pemenang KSN SMP Tingkat Nasional Tahun 2020

Selengkapnya mengenai Penentapan Pemenang KSN SMP Tingkat Nasional Tahun 2020 ini bisa anda download atau unduh melalui link yang kami sediakan dibawah ini. 


Demikian informasi mengenai Penentapan Pemenang KSN SMP Tingkat Nasional Tahun 2020 yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat...

sumber : https://pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.