Logo HGN 2020, Semangat Belajar Tetap Menyala di Tengah Pandemi

Logo HGN 2020, Semangat Belajar Tetap Menyala di Tengah Pandemi
Logo HGN 2020
Kemendikbud mengapresiasi masukan berbagai pihak mengenai sayembara logo Hari Guru Nasional (HGN) 2020. Dengan mengedepankan prinsip transparansi, independensi, akuntabilitas, dan orisinalitas dalam proses penjurian, dengan ini panitia mengumumkan pemenang Sayembara Logo HGN 2020.

Pemenang Sayembara Logo HGN 2020 adalah Teguh Prasongko E. (DKI Jakarta).

Makna Logo


Logo menggambarkan semangat belajar yang tetap menyala di tengah kondisi pandemik saat ini. Elemen-elemen desain yang terdiri dari figur pak guru, ibu guru, serta siswa dan siswi yang digambarkan sedang memakai masker, tampak dinamis dan ceria dalam menjalankan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Pemanfaatan teknologi digambarkan dengan simbol-simbol wi-fi, laptop, telepon seluler, serta aplikasi telekonferensi, yang memiliki relevansi kuat dengan kondisi aktual saat ini sebagai alat penunjang kegiatan belajar mengajar.

Sementara bentuk hati, menggambarkan seluruh komponen pendidikan mulai dari guru, murid, hingga orang tua, yang bersinergi menciptakan semangat belajar yang merdeka dan penuh cinta guna memberikan hasil yang terbaik untuk dunia pendidikan di Indonesia.

Empat peserta yang mendapatkan apresiasi dalam Sayembara Logo HGN 2020 adalah sebagai berikut:
  1. Asep Wawan Suwandana (Jawa Barat)
  2. Ramandhika Septa Yoga (Jawa Timur)
  3. Reni Nur Safitri (Bengkulu)
  4. Syamsul Fajri (Sulawesi Selatan)

http://pgdikdas.kemdikbud.go.id/


Lebih baru Lebih lama