Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Inilah Panduan Teknis Tingkat Nasional KOSN XII Jenjang SMA Tahun 2020

Juknis KOSN XII Jenjang SMA Tahun 2020 Selamat bagi peserta Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) yang telah lolos menjadi finalis KOSN 2020 jenjang SMA/SMK/Sederajat. Jangan lupa persiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Tunjukkan yang terbaik sebagai peserta yang mewakili seko…

Panduan Teknis Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) XII Jenjang SMA Tahun 2020
Juknis KOSN XII Jenjang SMA Tahun 2020
Selamat bagi peserta Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) yang telah lolos menjadi finalis KOSN 2020 jenjang SMA/SMK/Sederajat. Jangan lupa persiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Tunjukkan yang terbaik sebagai peserta yang mewakili sekolah dan daerah kalian masing-masing ke ajang nasional. Sampai jumpa secara daring pada 16 November 2020.

KOSN Jenjang SMA bertujuan untuk memfasilitasi dan memotivasi peserta didik SMA yang mempunyai bakat dan minat di bidang olahraga.

Kegiatan ini sekaligus menjadi upaya pembentukan sikap mental, sportivitas, kejujuran dan rasa solidaritas yang tinggi antar sesama peserta didik yang pada akhirnya dapat meningkatkan prestasi dan mutu pendidikan.

KOSN menambah kepercayaan bahwa olahraga bukan hanya tentang raga yang sehat tetapi dapat pula meningkatkan skill dan kemampuannya sesuai dengan cabang olahraga yang diikutinya.

Pada KOSN Jenjang SMA di tahun sebelumnya dipertandingkan 5 (lima) cabang olahraga yaitu: Bulutangkis, Karate, Pencak Silat, Atletik, dan Renang.

Sayangnya, pada tahun 2020 terjadi Pandemi Covid-19 sehingga tidak semua cabang olahraga dapat diperlombakan, karena peserta didik harus tetap di rumah untuk menghindari kerumunan masa yang banyak.

Akan tetapi, Pusat Prestasi Nasional tetap memberi kesempatan bagi peserta didik untuk berprestasi dari rumah sekalipun hanya 2 (dua) cabang lomba yang dikompetisikan yaitu: cabang lomba Karate dan Pencak Silat yang pelaksanaannya dilakukan secara daring atau online.

Pedoman teknis ini disusun sebagai acuan pelaksanaan KOSN Jenjang SMA Tahun 2020 bagi pelatih, wasit/juri, pendamping, peserta, dan sekolah maupun Dinas Pendidikan Provinsi di seluruh Indonesia.

Semua pemangku kepentingan kompetisi diharapkan dapat melakukan persiapan secara lebih matang sehingga penyelenggaraan seleksi pertandingan atau perlombaan dapat berjalan baik seleksi di tingkat Provinsi hingga babak final di Tingkat Nasional berjalan sesuai dengan tata cara dan aturan yang telah disepakati bersama.

Panduan ini disusun untuk kepentingan pelaksanaan kegiatan kompetensi di tingkat Nasional pada babak final.

Harapannya kegiatan KOSN Jenjang SMA Tahun 2020 dapat terlaksana dengan baik. Semoga kegiatan ini menjadi wadah kolaborasi pihak-pihak terkait demi kesuksesan penyelenggaraan dan dapat menjadi sarana memajukan pendidikan jasmani dan kesehatan secara keseluruhan di Indonesia.

Download Panduan Teknis Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) XII Jenjang SMA Tahun 2020


Selengkapnya mengenai Panduan Teknis Tingkat Nasional KOSN XIII SMA Tahun 2020 ini dapat diunduh >>> DISINI.

Demikian Panduan Teknis Tingkat Nasional KOSN XIII SMA Tahun 2020. Semoga bermanfaat.

sumber : https://pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.