Inilah Panduan BDR di TVRI Minggu Ke 30 (2 – 8 November 2020)

Panduan BDR di TVRI Minggu Ke 30 (2 – 8 November 2020)
Panduan BDR di TVRI Minggu Ke 30 (2 – 8 November 2020)
Program Belajar dari Rumah di TVRI sudah memasuki minggu ke-30. Program Belajar dari Rumah di TVRI yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyediakan alternatif kegiatan pembelajaran selama anak belajar di rumah, karena terdampak masa pandemik Covid-19.

Selain untuk memperkuat kompetensi literasi dan numerasi, tujuan lain program Belajar Dari Rumah di TVRI adalah​ untuk membangun kelekatan dan ikatan emosional dalam keluarga, khususnya antara orang tua/wali dengan anak.

Upaya membangun kelekatan dan ikatan emosional tersebut dapat dilakukan melalui kegiatan-kegiatan yang menyenangkan serta menumbuhkan karakter positif peserta didik.

Tayangan dalam program Belajar Dari Rumah di TVRI Minggu ke 28 (19 – 25 Oktober 2020) meliputi tayangan untuk anak usia PAUD dan sederajat, SD dan sederajat, SMP dan sederajat, serta SMA/SMK dan sederajat.

Pembelajaran dalam program Belajar Dari Rumah ini tidak mengejar ketuntasan kurikulum, tetapi menekankan pada kompetensi literasi dan numerasi.

Supaya tayangan dalam program Belajar Dari Rumah di TVRI dapat dimanfaatkan dengan baik, maka diperlukan panduan.

Panduan tersebut menjelaskan maksud, tujuan, dan alternatif aktivitas bimbingan yang dapat dilakukan oleh orang tua dalam mendampingi anak saat ​melihat tayangan dan saat mengerjakan tugas yang disampaikan dalam tayangan.

Panduan terutama untuk anak pada jenjang PAUD dan SD, sementara untuk jenjang SMP sederajat ​dan SMA/SMK sederajat, selain panduan untuk orang tua, juga terdapat panduan untuk siswa.

Download Panduan BDR di TVRI Minggu Ke 30 (2 – 8 November 2020)

Selengkapnya mengenai Jadwal acara Belajar Dari Rumah di TVRI Minggu ke 30 (2 – 8 November 2020) ini dapat anda download >>> DISINI

Demikian mengenai Panduan BDR di TVRI Minggu Ke 30 (2 – 8 November 2020) yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat..

0/Post a Comment/Comments

Komentar anda sangat berguna demi kemajuan blog ini. Terima kasih atas kunjungan anda....

Lebih baru Lebih lama