Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Panduan Pelaksanaan Lomba ABK BERSERI Pendidikan Khusus Tahun 2020

Panduan Pelaksanaan Lomba ABK BERSERI Pendidikan Khusus Tahun 2020 Perilaku hidup bersih, sehat, ramah, inklusif, upaya pencegahan dan penyalahgunaan narkoba di Sekolah Luar Biasa (SLB) perlu mendapatkan skala prioritas sebab kondisi SLB di seluruh Indonesia secara umum masih pe…

Panduan Pelaksanaan Lomba ABK BERSERI Pendidikan Khusus Tahun 2020
Panduan Pelaksanaan Lomba ABK BERSERI Pendidikan Khusus Tahun 2020

Perilaku hidup bersih, sehat, ramah, inklusif, upaya pencegahan dan penyalahgunaan narkoba di Sekolah Luar Biasa (SLB) perlu mendapatkan skala prioritas sebab kondisi SLB di seluruh Indonesia secara umum masih perlu ditingkatkan. Kondisi tersebut dapat dilihat dari toilet peserta didik, ruang kelas, ruang UKS, kantin, saluran limbah, tempat pembuangan/pengolahan sampah, halaman/kebun sekolah maupun lingkungan sekolah lainnya yang belum mampu memberikan kenyamanan dalam keseluruhan proses pembelajaran bagi peserta didik.

Lingkungan sekolah yang bersih dan sehat adalah suatu kondisi lingkungan sekolah yang dapat mendukung tumbuh kembang peserta didik dalam membentuk perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), agar terhindar dari berbagai pengaruh negatif. Kondisi lingkungan sekolah yang ideal tersebut diharapkan mampu mendukung proses pendidikan dalam mencapai hasil yang optimal, baik dari segi pengetahuan, keterampilan maupun sikap.

Pembinaan lingkungan sekolah yang bersih dan sehat dilaksanakan melalui kegiatan kurikuler dan ektrakurikuler (terutama pelaksanaan kegiatan Usaha Kesehatan Sekolah). Lingkungan sekolah tersebut perlu didukung dan dimplementasikan oleh semua pemangku kepentingan dalam suatu program kegiatan yang terstruktur, terencana agar menjadi budaya sekolah.

Berkaitan dengan tujuan tersebut perlu diadakan Lomba Anak Berkebutuhan Khusus Bersih, Sehat, Ramah, dan Inklusif yang disingkat Lomba “ABK BERSERI”. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan motivasi yang kuat bagi Sekolah dan peserta didik dalam meningkatkan prestasi dan berjiwa sehat.

Download Panduan Pelaksanaan Lomba ABK BERSERI Pendidikan Khusus Tahun 2020


Selengkapnya mengenai Panduan Pelaksanaan Lomba ABK BERSERI Pendidikan Khusus Tahun 2020 ini bisa anda unduh melalui tautan yang kami sediakan dibawah ini.


Demikian informasi mengenai Panduan Pelaksanaan Lomba ABK BERSERI Pendidikan Khusus Tahun 2020 yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat...

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.