Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Bank Soal Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Level 5 dan 6

Bank Soal Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Level 5 dan 6 Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) merupakan penilaian kompetensi mendasar yang diperlukan oleh semua murid untuk mampu mengembangkan kapasitas diri dan berpartisipasi positif pada masyarakat. Terdapat dua kompetensi mendasa…

Bank Soal Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Level 5 dan 6
Bank Soal Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Level 5 dan 6

Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) merupakan penilaian kompetensi mendasar yang diperlukan oleh semua murid untuk mampu mengembangkan kapasitas diri dan berpartisipasi positif pada masyarakat. Terdapat dua kompetensi mendasar yang diukur AKM: literasi membaca dan literasi matematika (numerasi).

Baik pada literasi membaca dan numerasi, kompetensi yang dinilai mencakup keterampilan berpikir logis-sistematis, keterampilan bernalar menggunakan konsep serta pengetahuan yang telah dipelajari, serta keterampilan memilah serta mengolah informasi.

AKM menyajikan masalah-masalah dengan beragam konteks yang diharapkan mampu diselesaikan oleh murid menggunakan kompetensi literasi membaca dan numerasi yang dimilikinya. AKM dimaksudkan untuk mengukur kompetensi secara mendalam, tidak sekedar penguasaan konten.

Literasi membaca didefinisikan sebagai kemampuan untuk memahami, menggunakan, mengevaluasi, merefleksikan berbagai jenis teks tertulis untuk mengembangkan kapasitas individu sebagai warga Indonesia dan warga dunia dan untuk dapat berkontribusi secara produktif kepada masyarakat.

Numerasi adalah kemampuan berpikir menggunakan konsep, prosedur, fakta, dan alat matematika untuk menyelesaikan masalah sehari-hari pada berbagai jenis konteks yang relevan untuk individu sebagai warga negara Indonesia dan dunia.


Download Bank Soal Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Level 5 dan 6


Pada kesempatan kali ini blog gurumadrasah.com akan membagikan Bank Soal Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Level 5 dan 6 yang diambil dari https://pusmenjar.kemdikbud.go.id/akm/ sebagai bahan rujukan untuk mempersiapkan anak didik bapak/ibu dalam menghadapi pelaksanaan AKM nantinya.

Dan mengenai file lengkap dari Bank Soal Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Level 5 dan 6 ini bisa anda unduh melalui link yang kami sediakan dibawah ini.

Bank Soal AKM Level 5 dan 6


Demikian informasi mengenai Bank Soal Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Level 5 dan 6 yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat..

sumber : https://pusmenjar.kemdikbud.go.id/akm/

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.