Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Userguide Verval Peserta Didik (Integrasi Verifikasi Validasi Peserta Didik) Tahun 2020

Salah satu aplikasi yang dibuat oleh PDSP-K Kemendikbud RI adalah aplikasi Verval PD yang berbasis web. Aplikasi yang terintegrasi dengan dapodik ini membutuhkan koneksi internet dalam pengoperasionalannya. Aplikasi Verval PD (Verifikasi dan Validasi Peserta Didik) bertujuan unt…

Userguide Verval Peserta Didik (Integrasi Verifikasi Validasi Peserta Didik) Tahun 2020
Salah satu aplikasi yang dibuat oleh PDSP-K Kemendikbud RI adalah aplikasi Verval PD yang berbasis web. Aplikasi yang terintegrasi dengan dapodik ini membutuhkan koneksi internet dalam pengoperasionalannya.

Aplikasi Verval PD (Verifikasi dan Validasi Peserta Didik) bertujuan untuk menciptakan data peserta didik yang valid sesuai dokumen legal yang dimiliki. Melalui aplikasi Verval PD dapat dimonitor data peserta didik yang sudah memiliki NISN maupun data PD yang invalid pada masing-masing sekolah.

Selain itu, fungsi utama dari aplikasi Verval PD adalah untuk melakukan verifikasi dan validasi data terhadap pengajuan identitas peserta didik (ejaan nama, tempat dan tanggal lahir), jenis kelamin dan nama ibu kandung) di semua tingkat pendidikan mulai dari TK, SD, SMP, SMA dan SMK.

Di samping itu, aplikasi Verval PD juga berfungsi sebagai sarana untuk pengajuan NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) bagi setiap siswa yang terdaftar di dapodik. Pemberian NISN biasanya dilaksanakan selama setahun sekali.

Aplikasi Verval PD juga dapat digunakan untuk melakukan verifikasi dan validasi terhadap siswa mutasi (pindahan) yang diajukan oleh operator sekolah. Terutama siswa mutasi yang berasal dari madrasah-madrasah yang berada di bawah naungan Kementerian Agama.

Pengguna Aplikasi Verval PD meliputi operator di tingkat sekolah, kabupaten, provinsi dan pusat. Masing-masing pengguna aplikasi Verval PD harus terdaftar pada PDSP-K di halaman http://sdm.data.kemendikbud.go.id . Jika belum melakukan registrasi di halaman tersebut, dipastikan tidak akan bisa login di aplikasi Verval PD.

Untuk memudahkan para pengguna dalam mengoperasikan aplikasi Verval PD, admin PDSP-K Kemendikbud RI telah membuat tutorial berupa Panduan Verval PD untuk Operator Sekolah. Dengan adanya panduan ini maka diharapkan operator sekolah dapat dengan mudah dalam melakukan verifikasi dan validasi terhadap data peserta didik. Panduan Verval PD untuk Operator Sekolah dapat didownload pada link berikut ini. Verval Nomor Hp Siswa langsung buka link ini https://vervalpdnew.data.kemdikbud.go.id/vervalponsel/

Download Userguide Verval Peserta Didik (Integrasi Verifikasi Validasi Peserta Didik) Tahun 2020  


Selengkapnya mengenai Userguide atau Panduan Verval Peserta Didik (Integrasi Verifikasi Validasi Peserta Didik) Tahun 2020 ini bisa anda unduh atau download pada link yang kami sediakan dibawah ini.


Demikian informasi mengenai Userguide Verval Peserta Didik (Integrasi Verifikasi Validasi Peserta Didik) Tahun 2020 yang dpat kami sampaikan. Semoga bermanfaat...

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.