Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Buku Panduan Orang Tua Pendidikan Karakter Anak di Rumah

Ayah Bunda para pendidik sepanjang hayat yang dimuliakan Allah SWT Keluarga adalah tempat lahirnya benih generasi berkarakter dan Ayah Bundanya lah pendidik pertama dan utama di rumah. Anak adalah investasi dunia akherat kita. Apa yang kita tanam akan menuai dikemudian hari. Beg…

Buku Panduan Orang Tua Pendidikan Karakter Anak di Rumah
Ayah Bunda para pendidik sepanjang hayat yang dimuliakan Allah SWT

Keluarga adalah tempat lahirnya benih generasi berkarakter dan Ayah Bundanya lah pendidik pertama dan utama di rumah. Anak adalah investasi dunia akherat kita. Apa yang kita tanam akan menuai dikemudian hari.

Begitu pula dengan pendidikan karakter. Karakter yang kita tanam pada anak-anak kita akan menjadi watak dan kepribadian anak di masa yang akan datang Buku ini berisi tentang apa itu karakter, prinsip dan implementasi penanaman karakter anak dirumah. Semoga anak-anak kita kelak menjadi generasi yang robani dan berkarakter

Pengertian Karakter


  1. Adalah tabiat atau kebiasaan untuk melakukan hal yang baik.
  2. Nilai-nilai karakter sikap dan perilaku yangdidasarkan pada norma dan nilai yang berlaku dimasyarakat, yang mencakup aspek spiritual, aspekpersonal/kepribadian, aspek sosial, dan aspek lingkungan.
  3. Pendidikan karakter adalah upaya penanaman nilai-nilai karakter kepada anak didik yang meliputi pengetahuan, kesadaran atau kemauan, dan tindakan untuk melaksanakan nilai-nilai kebaikan dan kebajikan, kepada Tuhan YME, diri sendiri, sesame, lingkungan maupun kebangsaan agar menjadi manusia yang berakhlak.

Karakter Adalah


Setiap manusia pada dasarnya memiliki potensi untuk berkarakter sesuai dengan fitrah penciptaan manusia saat dilahirkan, akan tetapi dalam kehidupannya kemudian memerlukan proses panjang pembentukan karakter melalui pengasuhan danpendidikan sejak usia dini.

Download Buku Panduan Orang Tua Pendidikan Karakter Anak di Rumah


Selengkapnya mengenai Buku Panduan Orang Tua Pendidikan Karakter Anak di Rumah ini bisa anda download DISINI

Demikan yang dapat kami sampaikan mengenai Buku Panduan Orang Tua Pendidikan Karakter Anak di Rumah. Semoga bermanfaat dan terimakasih..


0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.