Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Panduan Teknis FLS2N Secara Daring Untuk SD dan SMP Tahun 2020

Rabu, 19 Agustus 2020 | Rabu, Agustus 19, 2020 WIB Last Updated 2020-08-19T01:22:02Z
Panduan Teknis FLS2N Secara Daring Untuk SD dan SMP Tahun 2020
Pentingnya Festival Lomba Seni Siswa Tingkat Nasional (FLS2N) sebagai bagian dalam pengembangan Seni dalam setiap peserta didik. Seni merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan dalam pendekatan pendidikan yang lebih humanistik, karena ilmu seni merupakan ilmu tentang estetika (keindahan). Karya Seni yang berupa seni tan, seni menyanyi, seni melukis, dan berbagai karya seni lainnya sangat kaya memuat pesan tentang nilai-nilai keutamaan/kebajikan/ kebijaksanaan.

Pusat Prestasi Nasional (PUSPRESNAS), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebagai satuan kerja baru yang dibentuk agar potensi-potensi talenta yang dipunyai bangsa mi bisa menjadi aktual, sinergis, dan berkontribusi kepada percepatan pembangunan secara komprehensif. FLS2N merupakan bagian aktivitas pengembangan bidang seni bagi peserta didik, sehingga Puspresnas akan terus mengembangkan FLS2N menjadi lebih dinamis dan terus menyesuaikan dengan perkembangan jaman.

Dimasa pandemi covid-19 mi penyelenggaraan FLS2N tahun 2020 harus disesuaikan. Penyelenggaraan FLS2N secara keseluruhan dilaksanakan melalui strategi daring/online. Juknis FLS2N Kabupaten/Kota, Provinsi dan Nasional Secara Daring Untuk SD dan SMP Tahun 2020 ini merupakan penyesuaian mekanisme lomba FLS2N tahun 2020 dengan mengikuti protokol kesehatan dan diharapkan menjadi acuan dalam mengikuti seleksi lomba dan tingkat kabupatenfkota hingga tingkat nasional.

Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyusun panduan inii, terutama kepada Tim Jun dan seluruh unsur pendukung FLS2N sehingga dapat menyelesaikan panduan mi. Kami sangat berharap dukungan aktif dan seluruh pihak untuk menyukseskan FLS2N Jenjang Pendidikan Dasar,

Sistem dan Mekanisme Lomba
  1. Secara umum pelaksanaan lomba dilakukan secara daring/online
  2. Peserta mengikuti lomba dan rumah dan didampingi orang tuanya.
  3. Dinas Pendidikan Kabupaten atau Kota dan/atau unsur sekolah melakukan fungsi pengawasan pelaksanaan lomba.
  4. Dalam menjalankan kegiatan, setiap pihak harus mendisplinkan dirinya dapat mengikuti protokol kesehatan sesuai porsi masing-masing.
Secara umum pelaksanaan seleksi FLS2N dilakukan secara berjenjang dimulai dan tingkat kabupaten/kota/provinsi hingga tingkat nasional. Untuk pelaksanaan FLS2N SD SMP registrasi dilakukan melalui sistem aplikasi lomba Puspresnas, Kemendikbud:

Berikut Iangkah-Iangkah mekanisme registrasi:
  1. 2 (dua) peserta/tim perwakilan kabupaten/kota akan mendapatkan kode pendaftaran (ID dan password) dan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. Kode pendaftaran (ID dan password) tersebut diperoleh dan Puspresnas.
  2. Peserta dapat melakukan registrasi secara Iangsung melalui sistem aplikasi lomba disertai dengan persyaratan dan ketentuan teknis masing-masing lomba,
  3. Peserta mengunggah materi lomba (video atau foto) sesuai dengan persyaratan dan ketentuan.

Download Juknis (Panduan – Petunjuk Teknis) FLS2N Secara Daring Untuk SD dan SMP Tahun 2020


Selengkapnya silahkan download Juknis (Panduan – Petunjuk Teknis) FLS2N Secara Daring Untuk SD dan SMP Tahun 2020 ini pada link yang kami sediakan dibawah ini.


Demikian informasi tentang Juknis (Panduan – Petunjuk Teknis) FLS2N Secara Daring Untuk SD dan SMP Kabupaten/Kota Provinsi dan Nasional Tahun 2020. Semoga bermanfaat....

Artikel Menarik Lainnya :

CLOSE ADS
CLOSE ADS
×
Artikel Terbaru Update