Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Surat Edaran Pengelolaan Simpatika Semester I Tahun 2020/2021

Tanggal 24 Juli 2020, Dirjen GTK telah mengeluarkan sebuah surat pemberitahuan terkait dengan Pengelolaan Simpatika Semester I Tahun Pelajaran 2020-2021. Dalam surat tersebut ada 6 poin penting yang perlu kita perhatikan bersama yaitu: Pembukaan verifikai dan validasi (verva…

Tanggal 24 Juli 2020, Dirjen GTK telah mengeluarkan sebuah surat pemberitahuan terkait dengan Pengelolaan Simpatika Semester I Tahun Pelajaran 2020-2021. Dalam surat tersebut ada 6 poin penting yang perlu kita perhatikan bersama yaitu:
  1. Pembukaan verifikai dan validasi (verval) keaktifakn Guru dan Tenaga Kependidikan madrasah di Simpatika akan dimulai pada tanggal 03 Agustus 2020. 
  2. Implementasi Kurikulum Madrasah sesuai Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 183 Tahun 2019 tentang Kurikulum Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab di Madrasah dan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 184 Tahun 2019 tentang Pedoman Implementasi Kurikulum pada Madrasah. 
  3. Pendataan Sertifikat Kepala Madrasah melalui penerbitan Nomor Unik Kepala Madrasah (NUKM) dan notifikasi penilaian kinerja kepala madrasah di Simpatika. 
  4. 4. Pelaksanaan sinkronisasi seluruh data Guru PNS Madrasag dengan database SIMPEG Biro Kepegawaian melalui Verval Guru PNS. 
  5. Proses pemetaan (mapping) Ijazah S1/D4 di Simpatika bagi seluruh guru madrasah yang sudah bersertifikasi maupun yang belum bersertifikasi tetap dilanjutkan sebagaimana mestinya. 
  6. Penerbitan (generating) dokumen SKAKPT untuk kelayakan tunjangan bulan sebelumnya dilakukan paling lambat tanggal 2 setiap bulannya.
Untuk pengelolaan Simpatika pada semester I Tahun Pelajaran 2020-2021 ini ada perubahan yang terjadi saat ini terkait Simpatika, yaitu pada poin yang ke-6. Perubahan tersebut adalah pada proses generating dokumen SKAKPT yang mana biasanya dilakukan tiap tanggal 7 setiap bulannya, maka mulai saat ini akan dilakukan paling lambat tanggal 2 setiap bulannya.

Mengingat hal tersebut diatas maka kepada para admin Simpatika pada tiap Madrasah harus tepat waktu menyelesaikan Absensi Simpatika atau S35 tepat di akhir bulan sebelumnya, agar SKAKPT bisa tergenarate di bulan berikutnya.

Download Surat Edaran Pengelolaan Simpatika Semester I Tahun 2020/2021


Selengkapnya mengenai Surat Edaran Pengelolaan Simpatika Semester I Tahun 2020/2021 ini dapat anda download pada link yang kami sediakan diabawah ini.


Demikian informasi yang dapat kami bagikan mengenai Surat Edaran Pengelolaan Simpatika Semester I Tahun 2020/2021 ini. Semoga bermanfaat...

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.