Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) 1 Halaman Inspiratif Semua Jenjang

Pusat Kurikulum dan Pembelajaran merespons keluhan dari pendidik yang menyatakan bahwa beban administrasi terlalu banyak dan berat, khususnya adalah menyusun RPP. Beban banyak dan berat, apakah ini dialami oleh semua pendidik ? Orang yang dapat menjawab ialah pendidik itu sendi…

 Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) 1 Halaman Inspiratif Semua Jenjang
Pusat Kurikulum dan Pembelajaran merespons keluhan dari pendidik yang menyatakan bahwa beban administrasi terlalu banyak dan berat, khususnya adalah menyusun RPP. Beban banyak dan berat, apakah ini dialami oleh semua pendidik ? Orang yang dapat menjawab ialah pendidik itu sendiri karena pendidiklah yang mengalaminya.Pendidik merasa bahwa RPP saat ini terlalu banyak karena banyak komponen yang harus ada sehingga jumlah halamannya banyak .

Oleh karena itu, Pusat Kurikulum dan Pembelajaran menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran ( RPP) inspiratif untuk pendidik . RPP ini hanya satu lembar , dengan komponen utama tujuan pembelajaran, aktivitas , dan penilaian. Tujuan pembelajaran disarikan dari Kompetensi Dasar ( KD) dan dirumuskan dengan kalimat yang mudah di pahami . Aktivitas berisi kegiatan aktif siswa selama pembelajaran. Penilaian sebagai gambaran secara umum tagihan untuk mengukur ketercapaian KD.

Penyusunan RPP inspiratif ini tidak sekadar mengurangi banyaknya halaman menjadi satu halaman. Pendidik diberikan kemerdekaan menyusun RPP bukan karena banyaknya jumlahnya halaman, tetapi bagaimana mengonstruksi rencana itu secara global dan mudah dipahami dalam menerjemahkannya pada saat kegiatan belajar mengajar ( KBM) . Jika RPP inspiratif ini masih diperdebatkan karena jumlah halamannya, pendidik perlu meninjau kembali profesionalismenya sebagai pendidik . Dengan demikian, diharapkan tidak akan ada lagi pendidik yang mengeluh karena beban banyak dan berat dalam administrasi .

RPP ini disusun dari PAUD sampai Pendidikan Dasar dan Menengah, dan SLB. Tidak semua mata pelajaran yang disusun, tetapi ada beberapa yang mewakili dari satuan pendidikan.

Download Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) 1 Halaman Inspiratif Semua Jenjang


Selengkapnya mengenai  Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) 1 Halaman Inspiratif Semua Jenjang ini bisa anda unduh melalui link yang kami sediakan berikut ini.

Simpan File :
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) 1 Halaman Inspiratif

Demikian informasi mengenai  Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) 1 Halaman Inspiratif Semua Jenjang yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat...

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.