Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Modul Pelatihan Peningkatan Kompetensi Berbasis Kecakapan Abad 21 Mapel PPKN SMP

Peningkatan kompetensi guru merupakan salah satu upaya yang diberikan kepada para guru dalam rangka meningkatkan kualitas kompetensinya agar mereka dapat mewujudkan pendidikan yang berkualitas bagi anak didiknya. Untuk itulah diperlukan sebuah sistem diklat yang berkualitas ya…

Modul Pelatihan Peningkatan Kompetensi Berbasis Kecakapan Abad 21 Mapel PPKN SMP
Peningkatan kompetensi guru merupakan salah satu upaya yang diberikan kepada para guru dalam rangka meningkatkan kualitas kompetensinya agar mereka dapat mewujudkan pendidikan yang berkualitas bagi anak didiknya. Untuk itulah diperlukan sebuah sistem diklat yang berkualitas yang dapat memenuhi kebutuhan para pendidik di lapangan dengan tidak meninggalkan idealisme keilmuannya.

Guna mewujudkan harapan tersebut diperlukan perencanaan dan program diklat yang baik, salah satunya adalah tersedianya materi diklat yang berkualitas dalam arti dapat memenuhi kebutuhan para guru di lapangan dan tetap masih berpegang pada keilmuannya. Salah satu materi diklat yang disusun dalam rangka pemenuhuan kebutuhan materi diklat bagi guru adalah modul peningkatan kompetensi guru berbasis kecakapan abad 21 mata pelajaran PPKn SMP. Modul ini disusun sebagai bahan ajar diklat maupun panduan belajar mandiri oleh guru PPKn SMP. Modul yang terdiri dari kompetensi pedagogik dan profesional ini berisi materi, metode, batasan-batasan, dan cara mengevaluasi yang disajikan secara sistematis dan menarik untuk mencapai tingkatan kompetensi yang diharapkan sesuai dengan tingkat kompleksitasnya.

Tujuan penyusunan Modul Pelatihan Peningkatan Kompetensi Berbasis Kecakapan Abad 21 Mata Pelajaran PPKN SMP ini adalah sebagai panduan belajar bagi guru PPKn SMP dalam upaya peningkatan kompetensi. Modul ini mengkaji materi pedagogik dan profesional. Materi profesional terkait dengan materi PPKn SMP yang disesuaikan dengan Permendikbud Nomor 37 Tahun 2018 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Nomor 24 Tahun 2016 Tentang Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Mata Pelajaran Pada Kurikulum 2013 Pada Pendidikan Dasar Dan Pendidikan Menengah, di antaranya mencakup: 1) Pembelajaran Kecakapan Abad 21, 2) Pancasila, 3) UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, 4) Bhinneka Tunggal Ika dalam NRI, 5) Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu, materi pedagogik yang dibahas dalam Modul Pelatihan Peningkatan Kompetensi Berbasis Kecakapan Abad 21 Mata Pelajaran PPKN SMP berhubungan dengan materi yang mendukung proses pembelajaran PPKn SMP seperti Penilaian dan Penyusunan Soal HOTS, Pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, dan Pemantapan Kemampuan Mengajar.

Selengkapnya silahkan baca dan download Modul Pelatihan Peningkatan Kompetensi Berbasis Kecakapan Abad 21 Mata Pelajaran PPKN SMP, melalui link di bawah ini.





Download Modul Pelatihan Peningkatan Kompetensi Berbasis Kecakapan Abad 21 Mata Pelajaran PPKN SMP


Selengkapnya mengenai Modul Pelatihan Peningkatan Kompetensi Berbasis Kecakapan Abad 21 Mata Pelajaran PPKN SMP ini bisa anda unduh melalui link yang kami sediakan dibawah ini. 

Download File >>>>>>> DISINI

Demikian informasi tentang Modul Pelatihan Peningkatan Kompetensi Berbasis Kecakapan Abad 21 Mata Pelajaran PPKN SMP. Semoga bermanfaat.

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.