Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Aplikasi Feeder Emis (AFE) Update 18-02-2020

Rabu, 26 Februari 2020 | Rabu, Februari 26, 2020 WIB Last Updated 2020-02-26T12:57:10Z
Aplikasi Feeder Emis (AFE) Update 18-02-2020
EMIS Feeder adalah aplikasi berbasis komputer lokal yang dapat disinkronisasi dengan Server Pendataan di Pusat. Tujuannya adalah mempermudah akses lembaga dalam pendataan EMIS. Dengan sistem pendataan melalui Feeder ini, maka update data EMIS semakin lebih cepat, karena model pendataan ini dilakukan melalui mekanisme pendataan secara offline tanpa bergantung selalu akses internet, akses internet hanya diperlukan diawal dan di akhir pendataan dalam rangka pengambilan dan pengiriman data ke server pusat.

Aplikasi feeder merupakan aplikasi berbasis web komputer lokal, dengan cara download dari EMIS Dashboard (http://emispendis.kemenag.go.id). file dalam bentuk ZIP, perlu diekstrak. hasilnya file exe bisa langsung dijalankan. Untuk pertama kali perlu koneksi internet untuk login ke server emis pusat dan menarik data awal profil lembaga dilanjutkan menarik data siswa, guru, tendik dan sarpras. setelah mendapatkan data tersebut, koneksi bisa diputuskan selanjutnya bekerja (update) untuk data-data lembaga, siswa, guru, tendik dan sarpras yang dilakukan secara offline. Jika sudah selesai seluruhnya, maka data tersebut dikirim ke server pusat melalui mekanisme sinkronisasi.

Emis Feeder telah resmi kembali diluncurkan versi.1.0 update tanggal 18-02-2020, dalam versi update ini, aplikasi feeder emis (AFE) mengalami beberapa perbaikan.

Aplikasi Feeder Emis (AFE) Update 18-02-2020 mengalami perbaikan fitur antara lain adalah Perbaikan data wilayah yang kurang serta NIS lokal yang dapat diperbaiki. Dengan adanya versi update ini, madrasah diharapkan dapat mengunduh versi terbaru yakni update pada tanggal 18 Februari 2020.

Emis Feeder merupakan aplikasi offline pengganti emis madrasah yang full online. Emis feeder dikerjakan secara offline yang mana untuk memonitor progres data diperlukan sinkronisasi dengan server pusat melalui Emis Feeder Monitoring.

Feeder Emis Update ini merupakan update pertama dari emis feeder setelah aplikasi ini diluncurkan pada semester genap tahun pelajaran 2019-2020.

Aplikasi ini digunakan sebagai pendataan Madrasah serta keterkaitannya dengan BOS Madrasah, data GTK Madrasah serta hal-hal lain yang terkait dengan pendataan madrasah.

Secara lengkap terkait pengerjaan Emis Feeder ini, telah kami buatkan tutorialnya secara lengkap, Bapak/Ibu dapat mengunjungi disini: Panduan Lengkap Pendataan Feeder Emis (AFE).

Selain panduan lengkap pengerjaan emis feeder tersebut, kami juga telah menguraikan tentang troubleshooting Emis Feeder Versi 1.0 dalam artikel berikut: Masalah dan Solusi Feeder Emis Versi 1.0.

Download Aplikasi Emis Feeder Update 18-02-2020


Untuk mengunduh Aplikasi Emis Feeder (AFE) Versi 1.0.0 Update 18 Februari 2020, silahkan klik pada tautan berikut.

Unduh File :
Emis Feeder Update (81 MB)

Demikianlah informasi tentang Download Emis Feeder Update 18-02-2020. Semoga bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya :

CLOSE ADS
CLOSE ADS
×
Artikel Terbaru Update