Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

SK Bantuan S2 dan S3 GPAI Calon Pengawas PAI dan Pengawas PAI di Sekolah Tahun 2019

Pendidikan Agama memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam rangka membangun karakter bangsa yang beriman, bertakwa dan berakhlak mulia. Hal ini sejalan dengan tujuan pendidikan nasional yaitu, untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang ber…

SK Bantuan S2 dan S3 GPAI Calon Pengawas PAI dan Pengawas PAI di Sekolah Tahun 2019
Pendidikan Agama memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam rangka membangun karakter bangsa yang beriman, bertakwa dan berakhlak mulia. Hal ini sejalan dengan tujuan pendidikan nasional yaitu, untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab. Pendidikan agama Islam merupakan salah satu sektor pembangunan yang sangat penting dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang beriman, bertakwa dan berakhlak mulia.

Mengingat peran pendidik dan tenaga kependidikan pada Pendidikan Agama Islam di sekolah yang demikian penting, perlu meningkatkan kualifikasi dan kompetensi mereka, sehingga mereka dapat lebih percaya diri dan dapat meningkatkan motivasinya dalam menjalankan tugasnya sebagai guru dan pengawas PAI yang profesional, serta mampu menjawab tantangan era globalisasi informasi yang berbasis keunggulan.

Untuk menjawab tantangan zaman yang semakin maju, penyelenggaraan PAI harus bermutu. Mutu tersebut dapat termanifestasikan apabila pendidik (guru), tenaga kependidikan (pengawas) pendidikan agama Islam memiliki kualifikasi dan kompetensi sesuai dengan tuntutan Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional dan Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan. Guru dan Pengawas diharapkan memenuhi kualifikasi standar mutu pendidikan terutama yang berhubungan dengan kompetensi profesional (Kesesuaian Profesi dengan Materi dan Penguasaannya, Penguasaan Pedagogik, Penguasaan Proses Pembelajaran, Penguasaan Evaluasi, Penguasaan Pengembangan Kurikulum), di samping memiliki kompetensi sosial.

Guru dan Pengawas merupakan ujung tombak dunia pendidikan. Keberhasilan pendidikan merupakan campur tangan baik secara langsung maupun tidak langsung dari para guru dan pengawas. Di zaman yang semakin maju dan mendunia seorang guru dituntut untuk menjadi seorang yang profesional.

Dukungan pemerintah melalui regulasi undang undang dan anggaran pendidikan yang meningkat memberikan stimulasi terhadap kebijakan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam melalui Direktorat Pendidikan Agama Islam melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan mutu penyelengaraan PAI agar mampu memenuhi harapan masyarakat. Salah satu upaya tersebut adalah dengan meningkatkan kualifikasi dan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan melalui pemberian beasiswa program magister (S2) bagi Guru PAI calon Pengawas.

Melalui program beasiswa S2 tersebut diharapkan mampu meningkatkan standar mutu pendidikan PAI, sehingga mampu mewujudkan lulusan yang beriman, bertakwa dan berakhlak mulia sesuai dengan harapan masyarakat.

Beberapa waktu yang lalu Kementerian Agama melalui Direktur Jenderal Pendidikan Islam membuka kesempatan beasiswa S2 untuk Guru PAI dan calon pengawas.

Dan pada tanggal 5 Desember yang lalu Ditjen Pendis juga telah Menetapkan nama-nama Calon Pengawas PAI dan Pengawas PAI pada Sekolah sebagai Penerima Bantuan S2 dan S3 Calon Pengawas PAI dan Pengawas PAI pada Sekolah Tahun Anggaran 2019 sebagaimana tercantum dalam Lampiran surat kepetusuan tersebut.

Download Surat Keputusan Bantuan S2 dan S3 GPAI Calon Pengawas PAI dan Pengawas PAI di Sekolah Tahun 2019  


Selengkapnya mengenai Surat Keputusan Bantuan S2 dan S3 GPAI Calon Pengawas PAI dan Pengawas PAI di Sekolah Tahun 2019  ini bisa anda unduh melalui link yang kami sediakan berikut ini.

Simpan File :
SK Bantuan S2 dan S3 GPAI Calon Pengawas PAI dan Pengawas PAI di Sekolah Tahun 2019  

Demikian informasi mengenai Surat Keputusan Bantuan S2 dan S3 GPAI Calon Pengawas PAI dan Pengawas PAI di Sekolah Tahun 2019 yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat...

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.