Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Pemberitahuan Aplikasi Feeder EMIS (AFE) dan Aplikasi EMIS Dashboard

Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam baru baru ini telah mengelaurkan surat edaran dengan nomor : B-4319.1/DJ.I/Set.I/0T.01.3/12/2019 tertanggal 3 Desember 2019 yang berisi tentang Pemberitahuan Aplikasi Feeder EMIS (AFE) dan Aplika…

Pemberitahuan Aplikasi Feeder EMIS (AFE) dan Aplikasi EMIS Dashboard
Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam baru baru ini telah mengelaurkan surat edaran dengan nomor : B-4319.1/DJ.I/Set.I/0T.01.3/12/2019 tertanggal 3 Desember 2019 yang berisi tentang Pemberitahuan Aplikasi Feeder EMIS (AFE) dan Aplikasi EMIS Dashboard.

1. Apakah EMIS Feeder?
EMIS Feeder adalah aplikasi berbasis komputer lokal yang dapat disinkronisasi dengan Server Pendataan di Pusat.

Tujuannya adalah mempermudah akses lembaga dalam pendataan EMIS. Dengan sistem pendataan melalui Feeder ini, maka update data EMIS semakin lebih cepat, karena model pendataan ini dilakukan melalui mekanisme pendataan secara offline tanpa bergantung selalu akses internet, akses internet hanya diperlukan diawal dan di akhir pendataan dalam rangka pengambilan dan pengiriman data ke server pusat.

2. EMIS Feeder digunakan untuk Lembaga apa?

Untuk tahap pertama EMIS Feeder yang disediakan adalah EMIS Feeder Madrasah.

3. Dimana kita mendapatkan aplikasi Feeder?
Aplikasi feeder dapat di download melalui website EMIS Dashboard (http://emispendis.kemenag.go.id) pada menu Unduhan. (Saat ini aplikasi feeder belum aktif digunakan, dikarenakan sedang proses ujicoba. Aplikasi direncanakan akan dioperasikan Semester Genap 2019/2020).

4. Bagaimana Cara Kerja aplikasi Feeder (Madrasah)?

Aplikasi feeder merupakan aplikasi berbasis web komputer lokal, dengan cara download dari EMIS Dashboard (http://emispendis.kemenag.go.id). file dalam bentuk ZIP, perlu diekstrak. hasilnya file exe bisa langsung dijalankan. Untuk pertama kali perlu koneksi internet untuk login ke server emis pusat dan menarik data awal profil lembaga dilanjutkan menarik data siswa, guru, tendik dan sarpras. setelah mendapatkan data tersebut, koneksi bisa diputuskan selanjutnya bekerja (update) untuk data-data lembaga, siswa, guru, tendik dan sarpras yang dilakukan secara offline. Jika sudah selesai seluruhnya, maka data tersebut dikirim ke server pusat melalui mekanisme sinkronisasi.

http://t.me/emis_madrasah


Download Surat Pemberitahuan Aplikasi Feeder EMIS (AFE) dan Aplikasi EMIS Dashboard


Selengkaapnya mengenai Surat Pemberitahuan Aplikasi Feeder EMIS (AFE) dan Aplikasi EMIS Dashboard ini bisa anda download pada link yang kami sediakan berikut ini.

Unduh File:
Pemberitahuan Aplikasi Feeder EMIS (AFE) dan Aplikasi EMIS Dashboard

Demikian tadi mengenai Surat Pemberitahuan Aplikasi Feeder EMIS (AFE) dan Aplikasi EMIS Dashboard yang dapat kami sampaikan. Semoga kedepannya EMIS bisa lebih memudahkan pekerjaan para Operator Madrasah....

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.