Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Panduan Setting Transfer Response Basis Cloud UNBK Tahun 2020

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Transfer Respon Basis Cloud dalam pelaksanaan UNBK Tahun 2020 berfungsi untuk membackup data pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Dan pada pelaksanaan UNBK tahun ini juga masih menggunkaan Cloud ini. Jika dalam pelaksanaan …

Panduan Setting Transfer Response Basis Cloud UNBK Tahun 2020
Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Transfer Respon Basis Cloud dalam pelaksanaan UNBK Tahun 2020 berfungsi untuk membackup data pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Dan pada pelaksanaan UNBK tahun ini juga masih menggunkaan Cloud ini.

Jika dalam pelaksanaan UNBK tahun sebelumnya Transfer Respon UNBK menggunakan media flasdisk untuk media penyimpanannya, namun dalam pelaksanaan UNBK Tahun 2020, Transfer Respon mengalami pembaharuan yakni fungsi penggunaan flasdisk digantikan oleh folder Transfer Respon pada Cloud Storrage baik emnggunakan Google Drive ataupun One Drive.

Dengan metode Cloud Storrage ini, proktor unbk tidak perlu lagi mempersiapkan flasdisk khusus untuk transfer respon, tetapi hanya cukup mendaftar akun gmail.
Aplikasi UNBK 2020 akan ada beberapa fitur baru, antara lain :

  1. Tampilan dan fitur Exambro Admin
  2. Transfer response tidak menggunakan flasdisk, tetapi menggunakan cloud (onedrive/google drive)
  3. Tombol enter untuk eksekusi Selesai pada client dimatikan agar siswa yang memindahkan soal pakai tombol enter tidak langsung selesai di nomor soal terakhir. Harus diklik selesai.
  4. Siswa tidak dapat klik selesai jika belum 30 menit.
  5. ID server cadangan tidak ada, tapi fisik server cadangan harus tetap ada.
  6. Resinkron, fasilitas ini digunakan jika server error. Misalnya vhd rusak, siswa belum selesai dan TR gagal. Log server dapat mengembalikan paket soal seperti semula.
  7. Untuk upload foto siswa, file foto diberi nama NISN bukan nomor peserta/user. Hal ini untuk menghindari kesalahan id jika ada perubahan urutan peserta.
  8. Remote server akan dibatasi otoritasnya ke admin/hd tertentu agar terkontrol saat terjadi error. (Masih dalam penjajagan belum pasti )

Download Panduan Setting Transfer Response Basis Cloud UNBK


Untuk lebih jelasnya mengenai Cara Setting Transfer Response Basis Cloud UNBK Tahun 2020 ini bisa anda unduh melalui tautan berikut ini:

Unduh Panduan

Demikianlah informasi tentang Panduan Setting Transfer Response Basis Cloud UNBK Tahun 2020. Semoga bermanfaat.

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.