Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Inilah Tahapan Pendaftaran, Pelaksanaan dan Jadwal UTBK Tahun 2020

Pada kesempatan ini admin Blog Guru Madrasah akan berbagi informasi mengenai Pendaftaran UTBK 2020/2021 (Ujian Tulis Berbasis Komputer). Informasi ini ditujukan bagi calon mahasiswa baru yang ingin masuk ke PTN melalui jalur SBMPTN, maka terlebih dahulu harus mengikuti tes UTB…

Inilah Tahapan Pendaftaran, Pelaksanaan dan Jadwal UTBK Tahun 2020
Pada kesempatan ini admin Blog Guru Madrasah akan berbagi informasi mengenai Pendaftaran UTBK 2020/2021 (Ujian Tulis Berbasis Komputer). Informasi ini ditujukan bagi calon mahasiswa baru yang ingin masuk ke PTN melalui jalur SBMPTN, maka terlebih dahulu harus mengikuti tes UTBK. Untuk mengetahui lebih rinci mengenai informasi ini, langsung saja simak pembahasannya di bawah ini.

Seperti kita sudah diketahui bersama pada tahun ini, LTMPT atau Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi telah mengubah prosedur pendaftaran SBMPTN yang dulunya daftar dulu baru tes, namun sekarang tes dulu baru daftar.

Artinya, salah satu persyaratan untuk mendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) tahun ini seperti yang telah ditetapkan oleh LTMPT adalah setiap calon peserta wajib mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) terlebih dahulu.

Nah bagi kalian yang kebetulan tahun ini akan mendaftarkan diri mengikuti seleksi jalur SBMPTN, maka dari sekarang dimulai dari mendaftarkan diri pada jalur tes yang dikenal dengan nama Ujian Tulis Berbasis Komputer atau UTBK. 

Untuk lebih jelasnya mengenai Tahapan Pendaftaran, Pelaksanaan dan Jadwal UTBK Tahun 2020 silakan simak infografis berikut ini.

Tahapan Pendaftaran, Pelaksanaan dan Jadwal UTBK
Tahapan Pendaftaran, Pelaksanaan dan Jadwal UTBK_1
Tahapan Pendaftaran, Pelaksanaan dan Jadwal UTBK_2
Tahapan Pendaftaran, Pelaksanaan dan Jadwal UTBK_3

Demikian informasi mengenai Tahapan Pendaftaran, Pelaksanaan dan Jadwal UTBK Tahun 2020 yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat...

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.