Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Keputusan Dirjen Pendis Nomor 5793 Tahun 2019 Tentang Kisi-Kisi UAMBN MTs dan MA Tahun 2020

Selamat datang kembali di Blog Guru Madrasah, blog yang selalu menyajikan informasi pendidikan secara berkala dan memberikan informasi yang tentunya bapak/ibu guru perlukan untuk menunjang berlangsungnya pendidikan yang lebih baik. Dan pada kesempatan kali ini kami akan me…

Kisi-Kisi UAMBN MTs dan MA Tahun 2020
Selamat datang kembali di Blog Guru Madrasah, blog yang selalu menyajikan informasi pendidikan secara berkala dan memberikan informasi yang tentunya bapak/ibu guru perlukan untuk menunjang berlangsungnya pendidikan yang lebih baik.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tentang kisi-kisi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional atau disingkat UAMBN untuk tingkat MTs dan MA Tahun Pelajaran 2019/2020. Kisi-kisi ini memberikan acuan bagi satuan pendidikan Madrasah dalam mempersiapkan siswa dalam pelaksanaan UAMBN Tahun 2019-2020.

UAMBN merupakan aktivitas pengukuran dan penilaian pencapaian standar kompetensi lulusan (SKL) mata pelajaran Pendidikan Agama Islam pada jenjang MTs dan MA secara nasional. Dalam kegiatan pengukuran dan penilaian tersebut, ditetapkanlah kisi-kisi UAMBN untuk menjamin kualitas penyelenggaraan UAMBN serta pencapaian SKL.

Pelaksanaan penilaian pembelajaran membutuhkan perencanaan yang tersusun secara jelas dan terarah. Perencanaan tersebut salah satunya adalah adanya kisi-kisi. Kisi-kisi akan mempermudah mempersiapkan penilaian dengan mewakili materi pembelajaran yang telah diberikan selama jangka waktu tertentu.
Kisi-kisi memuat informasi sebagai pedoman menyusun soal atau merakit soal menjadi sebuah tes. Kisi-kisi memuat ruang lingkup dan isi materi yang akan diujikan.

Kisi-kisi UAMBN Tahun Pelajaran 2019-2020 ditetapkan melalui Keputusan Dirjen Pendis Nomor 5793 Tahun 2019 tertanggal 15 Oktober 2019.

Fungsi Kisi-kisi Penilaian

Kisi-kisi dalam sebuah penilaian memiliki beberapa fungsi dan manfaat. Fungsi dan manfaatnya antara lain adalah sebagai berikut:
  1. Panduan dalam pebuatan soal.
  2. Menyusun soal sesuai tujuan tes.
  3. Untuk menghasilkan seperangkat soal yang relatif sama, dari segi tingkat kedalamannya maupun segi cakupan materi yang ditanyakan dengan penyusun tes yang berbeda.

Download Kisi-kisi UAMBN MTs MA Tahun 2020


Kisi-kisi UAMBN untuk tignkat MTs dan MA Tahun pelajaran 2019-2020 dapat rekan-rekan guru unduh melalui tautan-tautan berikut ini:

Simpan File :
  • Kisi-kisi UAMBN MTs Tahun 2020 - DOWNLOAD
  • Kisi-kisi UAMBN MA (MIPA, IPS, Bahasa, Keagamaan) Tahun 2020 - DOWNLOAD

Demikianlah informasi tentang Keputusan Dirjen Pendis Nomor 5793 Tahun 2019 Tentang Kisi-Kisi UAMBN MTs dan MA Tahun 2020. Semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya di Blog Guru Madrasah, jangan lupa dukung kami untuk like fanspage Blog Guru Madrasah

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.